Hasil Toyota Thailand Open 2021: Tak Terbendung, Anthony Ginting Tumbangkan Wakil India

Selasa, 19 Januari 2021 12:52 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) di Thailand Open 2021. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) di Thailand Open 2021.

INDOSPORT.COM – Berikut ini hasil pertandingan babak pertama Toyota Thailand Open 2021 antara tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting vs Sourabh Verma (India), Selasa (19/01/21).

Bermain di Impact Arena, Bangkok, Anthony Sinisuka Ginting mengawali Toyota Thailand Open 2021, dengan mengalahkan wakil India, Sourabh Verma, lewat straight game  dengan skor 21-16, 21-11, dalam waktu 36 menit.

Pada babak pertama Anthony Ginting langsung tancap gas dan memimpin di menit-menit awal dengan skor 5-3. Namun lawannya yang gigih sempat nyaris membalikkan keunggulan dengan menyamakan skor dengan 9-9.

Namun wakil Indonesia terus mencoba mempertahankan dominasinya di interval pertama dengan 11-9. Lagi-lagi Sourabh Verma pun berusaha menyalip ketertinggalan menjadi 13-13. Akan tetapi, Anthony Ginting tak mau memberikan kesempatan tersebut dan memenangkan game pertama 21-16.

Kekuatan Anthony Sinisuka Ginting tak terbendung di game kedua Toyota Thailand Open 2021, di mana terus tampil dominan dengan skor 7-2.

Sourabh Verma lagi-lagi mencoba mengejar ketertinggalan, akan tetapi fokus wakil Indonesia mampu menjegal perlawanan tersebut dengan interval kedua berakhir 11-6.

Meski memiliki jarak poin yang cukup jauh, namun Anthony Ginting tak mau meremehkan lawannya begitu saja. Ia terus menggempur wakil India dengan skor 14-8.

Kekuatan unggulan lima ini pun terus tak terbendung dan makin meninggalkan lawannya dengan 18-8. Hingga akhirnya Anthony Ginting kembali memenangkan game kedua dengan skor 21-11.

Hasil ini membuat Anthony Sinisuka Ginting berhak melenggang ke babak kedua dan akan melawan pemenang antara Mark Caljouw (Belanda) vs Lee Cheuk Yiu (Hong Kong).

Anthony Ginting pun berpeluang melawan rekan senegaranya sendiri, Shesar Hiren Rhustavito di babak perempatfinal dengan catatan jika keduanya mampu memenangkan pertandingan putaran kedua.