Pasangan Malaysia Didikan Pelatih Indonesia Tumbang di Thailand Open 2021

Selasa, 19 Januari 2021 14:20 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Pasangan Malaysia Goh Sze Fei/Nur Izzuddin yang merupakan anak didikan pelatih asal Indonesia kembali tumbang di babak pertama Toyota Thailand Open 2021. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Pasangan Malaysia Goh Sze Fei/Nur Izzuddin yang merupakan anak didikan pelatih asal Indonesia kembali tumbang di babak pertama Toyota Thailand Open 2021.

INDOSPORT.COM - Pasangan Malaysia Goh Sze Fei/Nur Izzuddin yang merupakan anak didikan pelatih asal Indonesia kembali tumbang di babak pertama Toyota Thailand Open 2021.

Bertanding di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Selasa (19/01/21) hari ini, pasangan Malaysia Goh Sze Fei/Nur Izzuddin malah menelan kekalahan memalukan dari pasangan peringkat 147 dunia, Supak Jomkoj/Kittinupong Kedren dalam pertandingan yang berlangsung 45 menit.

Pasangan Thailand kalah lebih dulu di game pertama atas anak asuh pelatih Indonesia Flandy Limpele dengan skor 13-21. Tak ingin menyerah begitu saja, mereka bangkit di game kedua dan berbalik mengalahkan wakil Malaysia dengan skor 21-13.

Di game ketiga terjadi aksi tikungan tajam yang dilakukan oleh wakil Thailand atas pasangan Malaysia. Sempat unggul dengan margin tiga angka, pasangan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin malah kehilangan fokus yang menyebabkan mereka harus menelan kekalahan dari tuan rumah dengan skor 17-21 di babak pertama Thailand Open 2021.

Kemenangan ini pun merupakan kemenangan yang luar biasa untuk pasangan Jomkoh/Kedren mengingat peringkat mereka yang sangat jauh dari anak asuh pelatih asal Indonesia Flandy Limpele yang menempati peringkat 28 dunia.

Tentunya kekalahan pasangan Goh/Nur ini menjadi PR besar bagi pelatih asal Indonesia Flandy Limpele untuk segera menemukan formula yang tepat untuk ganda putra Malaysia yang masih sering tampil inkonsisten.

Tetapi memang, Flandy Limpele harus diberikan lebih banyak waktu mengingat pelatih Indonesia baru bergabung dengan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) dalam hitungan bulan dan kompetisi mengalami kevakuman karena pandemi Corona.

Penampilan di Thailand Open 2021 edisi kedua kali ini pun termasuk penurunan untuk pasangan Malaysia, mengingat di seri pertama Goh/Nur berhasil mencapai perempatfinal walaupun akhirnya kalah dengan rekan senegara Goh V Shem/Tan Wee Kiong.