Sebelum Melangkah ke-16 Besar, Adnan/Mychelle Punya Strategi Tersendiri

Rabu, 20 Januari 2021 14:12 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© PB Djarum
Pasangan ganda campuran Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso Copyright: © PB Djarum
Pasangan ganda campuran Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Mychelle Chrystine Bandaso sudah punya strategi untuk melangkah ke babak 16 besar Toyota Thailand Open 2021.

Pasangan ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso mengalahkan wakil Prancis pada babak pertama turnamen bulutangkis Toyota Thailand Open 2021, Selasa (19/01/21).

Pertandingan yang digelar di Impact Arena, Bangkok, berlangsung rubber game dengan skor 8-21, 21-12, 21-11 untuk kemenangan penggawa Merah-Putih.

"Di gim pertama, lapangan saya kalah angin. Jadi waktu menyerang, lawan tidak gampang mati. Saya berasa terlalu hati-hati memukulnya, sehingga permainannya tidak keluar dan malah panik sendiri," ujar Mychelle Crhystine Bandaso dari rilis yang diterima INDOSPORT.

"Tapi di gim kedua, lapangan menang angin. Jadi lebih percaya diri untuk mencari serangan. Untuk 16 besar nanti melawan Malaysia, harus lebih siap capek dan sabar saja mainnya," sambungnya lagi.

Pada babak kedua Thailand Open jilid kedua, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso bertemu dengan unggulan kelima asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Ini bukanlah laga yang mudah bagi Adnan/Mychelle, mengingat di turnamen Thailand Open Jilid pertama mereka kalah dari Chan/Goh.

Selain Adnan/Mychelle, ada sejumlah pebulutangkis Indonesia yang berhasil melangkah ke babak 16 besar. Mereka adalah Shesar Hiren Rhustavito, Gregoria Mariska Tunjung, Anthony Ginting, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan masih banyak lagi.

Sama seperti Yonex Thailand Open, turnamen Toyota Thailand Open ini juga menyediakan hadiah senilai satu juta dolar AS atau kurang lebih sekitar 14 miliar rupiah.

Tak hanya soal uang, turnamen ini juga penting bagi para pemain karena menyediakan poin yang akan berpengaruh pada penyusunan ranking dunia maupun ranking menuju BWF Wolrd Tour Finals.