Alami Cedera Kaki di Thailand Open, Mohammad Ahsan: Masih Bisa Ditahan

Kamis, 21 Januari 2021 13:36 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Alami Cedera Kaki di Thailand Open, Mohammad Ahsan: Masih Bisa Ditahan Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Alami Cedera Kaki di Thailand Open, Mohammad Ahsan: Masih Bisa Ditahan

INDOSPORT.COM - Perjuangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Toyota Thailand Open 2021 berlanjut ke babak kedua, meski Ahsan mengalami cedera pada kakinya.

Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan memenangi babak pertama Toyota Thailand Open 2021 usai melumpuhkan pasangan Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge, dengan skor 23-21, 21-15.

Bermain dua set bukan berarti Hendra/Ahsan bisa memenanginya dengan mudah. Pasalnya, Ellis/Langridge juga bermain begitu bagus hingga sempat terjadi adu kekuatan dan pertahanan antara kedua tim. Daddies pun sempat tertinggal jauh di interval gim pertama. 

Selain kekuatan rival, Mohammad Ahsan rupanya merasa kurang nyaman saat berlaga karena cedera. Ahsan beberapa kali menunjukkan gestur kesakitan dan sempat meminta perawatan.

Ia lantas dapat melanjutkan pertandingan setelah betis kirinya disemprot cairan pengurang rasa sakit.

Mohammad Ahsan lantas menjelaskan bahwa cedera tersebut didapat saat melawan pasangan Korea, Choi Solgyu/Seo Seung-jae di Yonex Thailan Open 2021 pekan lalu. Atlet berusia 33 tahun itu menyatakan masih bisa menahan rasa sakit asalkan cedera tersebut tidak bertambah parah. 

"Saya lagi ada problem kaki, kaki saya ketarik. Itu pas lawan Korea (Choi Solgyu/Seo Seung-jae), pas terakhir-terakhirnya baru kerasa sakit, bagian betis kiri dan dipakai latihan memang belum pulih banget," kata Ahsan, melalui rilis dari PBSI. 

"Tapi ya asal jangan tambah parah banget, selama masih bisa ditahan," imbuh dia.

Selanjutnya, Hendra/Ahsan akan melakoni Derbi Merah Putih melawan juniornya, Pramudya Kusumawardana/yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di babak 16 besar Toyota Thailand Open 2021 hari ini, Kamis (21/01/21).