BWF Soroti Skill Mohammad Ahsan yang Akhiri Rally Gila Lawan Wakil Inggris

Kamis, 21 Januari 2021 10:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Instagram/@victorsportofficial
Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan. Copyright: © Instagram/@victorsportofficial
Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan.

INDOSPORT.COM – Aksi ganda putra, Mohammad Ahsan, di ajang Toyota Thailand Open 2021 membuat BWF terkesan. Saat itu, dia mengakhiri rally gila melawan wakil Inggris dengan sentuhan indah.

Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan memenangi babak pertama Toyota Thailand Open 2021 usai melumpuhkan pasangan Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge, dengan skor 23-21, 21-15.

Bermain dua set bukan berarti Hendra/Ahsan bisa memenanginya dengan mudah. Pasalnya, Ellis/Langridge juga bermain begitu bagus hingga sempat terjadi adu kekuatan dan pertahanan antara kedua tim.

Permainan antara Hendra/Ahsan melawan Ellis/Langridge sempat menciptakan rally panjang, yakni mencapai 78 shot yang ditembakkan di antara kedua pasangan. Hal ini pun menarik perhatian BWF.

Melalui akun resmi Twitter-nya, BWF mengunggah video cuplikan rally panjang antara Hendra/Ahsan melawan Ellis/Langridge. Tidak hanya mengandalkan pukulan smash keras, namun juga kemampuan dropshot dan juga permainan net.

Dalam video itu terlihat, pasangan Indonesia berjulul The Daddies mampu mengubah tempo permainan, dari yang awalnya lambat, kemudian menukik cepat, dan melambat lagi.

Menariknya, setelah Ellis/Langridge terlihat kepayahan mengimbangi  pola permainan yang mirip roller coaster itu, Hendra/Ahsan segera memanfaatkan peluang untuk megakhiri rally nan panjang itu.

Berawal dari smash keras dari Hendra yang mampu dikembalikan oleh Ellis/Langridge, Ahsan yang sudah siap depan net hanya memberi sentuhan kecil pada kok untuk menyebrangkannya ke tempat yang tidak terduga oleh lawannya.

Permainan gila yang dibangun Hendra/Ahsan ini sendiri bisa dibilang sangat diluar nalar. Pasalnya, Ahsan sempat  mengalami cedera betis di set pertama, saat Ellis/Langridge unggul 14-10.

Ahsan beberapa kali memperlihatkan gesture kesakitan pada akhirnya meminta perawatan. Dia pun memutuskan melanjutkan pertandingan setelah betis kirinya disemprot cairan pengurang rasa sakit.

Kemenangan ini sendiri membuat Hendra/Ahsan sukses mempertahankan rekor tak terkalahkan atas Ellis/Langridge.  Hendra/Ahsan kini unggul 5-0 atas lawannya dari rekor pertemuan.

Selanjutnya, Hendra/Ahsan akan melakoni Derbi Merah Putih melawan juniornya, Pramudya Kusumawardana/yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di babak 16 besar Toyota Thailand Open 2021 hari ini, Kamis (21/01/21). 

IDS Emoticon Suka
Suka
20%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
60%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
20%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%