Hasil Toyota Thailand Open 2021: Shesar Hiren Ditekuk Wakil Denmark

Kamis, 21 Januari 2021 14:17 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Badminton Indonesia
Berikut hasil pertandingan babak 16 besar Toyota Thailand Open 2021 antara Hans-Kristian Vittinghus vs Shesar Hiren Rhustavito. Copyright: © Badminton Indonesia
Berikut hasil pertandingan babak 16 besar Toyota Thailand Open 2021 antara Hans-Kristian Vittinghus vs Shesar Hiren Rhustavito.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan babak 16 besar Toyota Thailand Open 2021 antara Hans-Kristian Vittinghus vs Shesar Hiren Rhustavito.

Pertandingan bulutangkis Toyota Thailand Open 2021 antara Hans-Kristian Vittinghus vs Shesar Hiren Rhustavito baru saja tersaji di Impact Arena, Bangkok, Kamis (21/1/2021) siang WIB.

Dalam laga tersebut, Shesar Hiren Rhustavito harus menelan pil pahit karena gagal lolos ke perempat final setelah ditekuk wakil Denmark lewat pertarungan tiga set yakni 21-11, 15-21 dan 17-21.

Pada set pertama, kedua pemain terlihat masih bermain dengan hati-hati. Tempo pun masih berjalan dengan sangat lambat.

Namun mereka kemudian saling melakukan jual beli serangan dan skor imbang menjadi 8-8. Hans-Kristian Vittinghus malah menunjukan performa yang tidak konsisten.

Hal itu langsung dimanfaatkan oleh Shesar Hiren Rhustavito untuk terus menambah skor. Akhirnya set pertama berhasil dimenangkan oleh tunggal putra Indonesia dengan skor 21-11.

Pada set kedua, wakil Denmark yang tidak ingin gugur dalam babak 16 besar langsung melakukan tekanan dengan beberapa smash keras.

Hans-Kristian Vittinghus pun sempat unggul telak 14-5. Shesar Hiren yang tertinggal jauh mulai panas dan berusaha untuk mengejar.

Namun usaha yang dilakukan oleh Shesar Hiren Rhustavito sepertinya sia-sia karena ia akhirnya kalah dengan skor 15-21 pada set kedua.

Karena imbang 1-1, pertandingan terpaksa harus dilanjutkan pada set ketiga atau babak penentuan. Laga pun langsung berjalan dengan tempo cepat.

Mereka sempat berbagi poin 11-11. Shesar Hiren Rhustavito justru melakukan beberapa kesalahan yang membuat wakil Denmark unggul jauh 19-15.

Shesar Hiren Rhustavito perlahan mulai bangkit dan mencoba membalikan keadaan. Akan tetapi usahanya tetap gagal dan Hans-Kristian Vittinghus menutup set  ketiga dengan kemenangan 21-17.