Hasil Toyota Thailand Open 2021: Ginting Dikandaskan Ranking 20 Dunia

Kamis, 21 Januari 2021 12:52 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Anthony Ginting harus mengakui kemenangan Lee Cheuk Yiu di Toyota Thailand Open 2021, Kamis (21/01/2021) di Impact Arena. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Anthony Ginting harus mengakui kemenangan Lee Cheuk Yiu di Toyota Thailand Open 2021, Kamis (21/01/2021) di Impact Arena.

INDOSPORT.COM – Anthony Ginting harus mengakui kemenangan Lee Cheuk Yiu di Toyota Thailand Open 2021, Kamis (21/01/2021) di Impact Arena.

Kedua pebulutangkis ini bermain alot dan sengit. Kejar mengejar poin mereka lakukan sejak awal pertandingan game pertama ini dimulai.

Pertandingan berjalan ketat dengan skor 6-6, sebelum Anthony Sinisuka Ginting menutup interval set pertama ini dengan skor 11-8.

Usai interval game pertama, Ginting masih terus menyerang dan tampil ngegas. Hasilnya dirinya sempat memimpin dengan skor 17-11. Sebelum kemudian Lee Cheuk Yiu secara mengejutkan bangkit dan menutup game pertama ini dengan skor 19-21.

Set kedua dimulai dan Ginting masih tampil ngegas. Dirinya berusaha untuk bermain 3 set dan memenangkan game kedua ini.

Ginting pun sempat memimpin jauh 7-3 sebelum kemudian dirinya secara mantap menutup interval set kedua ini dengan skor 11-5.

Seakan mendapatkan semangat lebih, Ginting berhasil meninggalkan Lee dengan skor 18-10 sebelum kemudian berhasil menutup set kedua dengan skor 21-13.

Kegemilangan Anthony Ginting di game kedua memperpanjang napasnya dan pertandingan kali ini berlanjut hingga game ketiga atau rubber set.

Set ketiga dimulai dan Ginting seakan ingin mengakhiri pertandingan ini dengan cepat. Kesempatan untuk memperpanjang napas melalui rubber set tampaknya bakal dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Namun laga berjalan tak mudah. Di sisi lain, Lee tampaknya tak ingin kembali mengulangi kesalahan yang ia buat dengan bermain disiplin di set ketiga ini.

Skor sempat sama kuat 6-6, sebelum kemudian Lee menutup interval set ketiga ini dengan skor meyakinkan 7-11.

Ginting tertinggal dan kehilangan fokus. Penampilan disiplin Lee di set ketiga ini bahkan membuat wakil Indonesia sempat tertinggal 12-17.

Keterpurukan wakil Indonesia terus berlanjut. Ginting harus mengakui kemenangan Lee yang menutup set ketiga ini dengan skor 12-21.

Ginting yang memiliki ranking dunia lebih baik daripada Lee terpaksa harus mengubur mimpinya untuk melaju lebih lanjut lagi di gelaran Thailand Open 2021 ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
25%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%