Singkirkan Praveen/Melati di Thailand Open, Pasangan Prancis Beri Komentar Tak Terduga

Kamis, 21 Januari 2021 08:49 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Ganda campuran asal Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue, mengeluarkan komentar tak terduga usai mengalahkan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di Toyota Thailand Open 2021.

Bertanding di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (20/1/21), Praveen/Melati harus tersingkir lebih dini dari  turnamen usai dikalahkan Gicquel/Delrue lewat rubber game dengan skor akhir 14-21, 21-9, 21-13.

Kekalahan Praveen/Melati atas wakil Prancis ini menjadi hal yang sangat mengejutkan, mengingat mereka merupakan unggulan kedua di turnamen kedua Thailand Open ini.

Selain itu, di turnamen Yonex Thailand Open pekan lalu, Praveen/Melati berhasil revans atas kegagalan mereka di Indonesia Masters 2020, dengan memetik kemenangan 21-16 23-21 di babak semifinal.

Hasil ini juga membuat Asosiasi Badminton Dunia (BWF) begitu terkesan dengan performa pasangan Prancis. Walaupun, Gicquel/Delrue sendiri mengaku tidak terkejut dengan hasil yang mereka raih.

“Yang lain mungkin kaget, tapi kami tidak,” kata Delrue kepada media BWF usai kemenangan atas Praveen/Melati.

Dalam situs resminya, BWF juga menekankan bahwa kemenangan atas Praveen/Melati ini berkat permainan agresif yang dilancarkan oleh Gicquel/Delrue. Jadi ini bukan murni karena kesalahan yang kerap dibuat Praveen/Melati di sepanjang pertandingan.

“Kami memainkan pertandingan yang sangat bagus, kecuali pertandingan pertama, membuat mereka di bawah tekanan sepanjang waktu. Di babak ketiga, kami berkata satu sama lain bahwa kami harus agresif, dan itulah yang kami lakukan,” jelas Delrue.

Dalam pertandingan tersebut, Praveen/Melati memang terlihat frustasi saat berusaha menghalau serangan yang dilancarkan Gicquel/Melati. Saking frustasinya, mereka mulai kehilangan fokus dan imbasnya kesalahan pun tak bisa dihindarkan.

"Kuncinya adalah mempertahankan serangan," Gicquel menambahkan.

“Servis saya lebih baik dari minggu lalu. Di game pertama itu goyah, tapi setelah itu menjadi lebih baik dan saya mulai mengubahnya. Kami tahu mereka suka melakukan kok silang saat menerima serangan, dan kami siap untuk itu.

Kekalahan membuat langkah Praveen Jordan/Melati Daeva harus terhenti dan tersingkir dari Toyota Thailand Open 2021. Sementara, Gicquel/Delrue melaju ke babak 16 besar, dan akan berhadapan dengan pasangan Malaysia, Hoo Pang Ron/Cheah Yee See.