Korea Lagi, Korea Lagi! Greysia/Apriyani Ditantang Lee So Hee/Shin Seung Chan di Semifinal Thailand Open

Jumat, 22 Januari 2021 22:45 WIB
Editor: Pipit Puspita Rini
© Badminton Photo
Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Copyright: © Badminton Photo
Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

INDOSPORT.COM - Dalam dua pekan secara beruntun, pasangan ganda putri nasional, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, bertemu dengan Lee So Hee/Shin Seung Chan (Korea Selatan).

Pekan lalu, kedua pasangan ini bertemu pada babak semifinal Yonex Thailand Open. Greysia/Apriyani menang 15-21, 21-15, 21-16 yang mengantar mereka ke partai final dan akhirnya keluar sebagai juara.

Besok, Sabtu (23/1/2021), pasangan ini akan saling berhadapan untuk memperebutkan tempat di partai puncak Toyota Thailand Open. Laga ini akan menjadi pertemuan keenam mereka.

Pertemuan kedua pasangan ini selalu berjalan ketat, dan tiga di antaranya berlangsung dalam tiga gim. Dari lima kali pertemuan tersebut, Greysia/Apriyani memenangi empat pertandingan.

Melihat perjalanan kedua pasangan hingga ke babak semifinal Toyota Thailand Open, Lee/Shin melewati tiga laga sebelumnya dengan cukup mulus. Mereka selalu menang dua gim langsung, termasuk saat mengalahkan Vivian Hoo/Yap Cheng Wen (Malaysia) di babak perempat final, Jumat (22/1/2021).

Sebaliknya, Greysia/Apriyani sudah harus menjalani pertarungan tiga gim pada babak pertama. Bertemu Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattnachai (Thailand), Greysia/Apriyani menang 21-12, 14-21, 21-18.

Pada dua babak berikutnya, Greysia/Apriyani tak harus menguras banyak tenaga dengan selalu menang dua gim langsung. Pada babak perempat final hari ini, mereka menundukkan Alexandra Boje/Mette Poulsen (Denmark) dengan 21-9, 21-17.

Pebulutangkis Ganda Putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Juara YONEX Thailand Open 2021. Copyright: Twitter@bwfmediaPebulutangkis Ganda Putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Juara YONEX Thailand Open 2021.

Kembali dihadapkan dengan pasangan Korea Selatan, Greysia/Apriyani sudah menyiapkan segala amunisi demi mengulangi sukses pekan lalu.

"Kami akan melakukan yang terbaik untuk pertandingan selanjutnya melawan pasangan Korea. Kami tidak ingin kalah, kami ingn menang. Itu energi dan strategi yang akan kami pakai," kata Apriyani, dalam rilis Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

Persaingan memperebutkan satu tiket ke final ini akan berlangsung Sabtu (23/1/2021) mulai pukul 11.00 WIB. Siapa pun yang lolos akan bertemu pemenang laga semifinal lainnya, yaitu antara Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korea Selatan) dan Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean (Malaysia), pada laga final.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
20%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
60%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%