Kalahkan Wakil Indonesia, Wakil Malaysia Beri Keuntungan untuk Rekannya di WTF

Jumat, 22 Januari 2021 14:09 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Sukses mengalahkan wakil Indonesia di Toyota Thailand Open 2021, pasangan Malaysia Hoo Pang Ron/Cheah Yee See berikan keuntungan untuk di World Tour Finals. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Sukses mengalahkan wakil Indonesia di Toyota Thailand Open 2021, pasangan Malaysia Hoo Pang Ron/Cheah Yee See berikan keuntungan untuk di World Tour Finals.

INDOSPORT.COM - Sukses mengalahkan wakil Indonesia di Toyota Thailand Open 2021, pasangan Malaysia Hoo Pang Ron/Cheah Yee See berikan keuntungan untuk rekannya di BWF World Tour Finals 2020.

Pasangan Hoo/Cheah berhasil mengalahkan pasangan Indonesia Hafiz Faizal/Gloria E. Widjaja dalam pertandingan rubber game yang berlangsung selama 68 menit di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (22/01/21).

Berhadapan dengan Hafiz/Gloria, pasangan Hoo/Cheah sukses mengalahkan wakil Indonesia Hafiz/Gloria dengan skor akhir 12-21, 21-19, 21-19 untuk mengunci tiket ke babak semifinal Thailand Open 2021.

Keberhasilan pasangan Hoo/Cheah mengalahkan Hafiz/Gloria membuat mereka memberikan dua keuntungan untuk ganda campuran Malaysia seperti Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dan Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie untuk bisa lolos ke BWF World Tour Finals.

Dilansir dari Twitter akun @BadmintonTalk, kemenangan Hoo/Cheah atas pasangan Hafiz/Gloria memberikan kesempatan untuk dua wakil Malaysia itu bisa lolos ke BWF World Tour Finals 2020.

Namun sayangnya, kesempatan yang diberikan oleh pasangan Hoo/Cheah tidak dimaksimalkan dengan baik oleh Chan/Goh setelah mereka kalah dari wakil India Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa dengan skor 21-18, 22-24, 20-22 pada perempatfinal Thailand Open 2021.

Alhasil, hanya ada satu pasangan Malaysia yang akan lolos ke BWF World Tour Finals 2021 yakni Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie yang akan mewakili Negeri Jiran setelah tumbangnya pasangan Chan/Goh.

Adapun pasangan yang menggantikan Chan/Goh untuk lolos ke BWF World Tour Finals 2020 adalah duet Korea Selatan Seo Seung-jae/Chae Yu-jung, yang lolos ke semifinal Thailand Open 2021 dan akan berhadapan dengan Hoo/Cheah.