Hasil Thailand Open 2021: Ketikung, Hafiz/Gloria Tumbang Atas Underdog Malaysia

Jumat, 22 Januari 2021 12:31 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Humas PP PBSI
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja ganda campuran Indonesia Copyright: © Humas PP PBSI
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja ganda campuran Indonesia

INDOSPORT.COM – Berikut ini hasil pertandingan babak perempat final Toyota Thailand Open 2021 antara ganda campuran   Hafiz Faizal/Gloria Emmanuelle Widjaja vs Hoo Pang Ron/Cheah Yee See (Malaysia), Jumat (22/01/21).

Bermain di Impact Arena, Bangkok, Hafiz Faizal/Gloria Emmanuelle Widjaja gagal melaju ke babak semifinal Toyota Thailand Open 2021, usai kalah atas Hoo Pang Ron/Cheah Yee See lewat rubber game dengan skor 21-12, 19-21 dan 19-21

Game pertama dilalui dengan sama-sama kuat yakni 3-3. Namun Hafiz/Faizal yang menjadi unggulan keenam mulai tancap gas dan unggul 7-3. Dominasinya terus bertahan hingga interval pertama dengan skor 11-6.

Pasca interval pertama, rally panjang pun sempat terjadi lantaran wakil Malaysia mencoba memberikan bola panjang untuk menyerang Hafiz Faizal, namun bisa diakhiri dengan baik oleh Gloria yang melakukan dropshot membuat mereka terus unggul 17-7.

Hoo Pang Ron/Cheah Yee See yang dianggap sebagai underdog di Toyota Thailand Open 2021 sempat mengejar, namun blocking yang dilakukan oleh Hafiz Faizal/Gloria Emmanuelle Widjaja menggagalkan perjuangan wakil Malaysia dan tim Merah Putih menang di game pertama dnegan 21-12.

Kejar-kejaran poin pun terjadi di game kedua dengan Hafiz/Gloria unggul 3-2. Tekanan yang terus diberikan oleh Hafiz/Gloria membuat Hoo/Cheah sedikit kelelahan dan melakukan kesalahan yang memberikan keunggulan bagi wakil Indonesia dengan skor 8-4.

Nyaris terkejar, Hafiz/Gloria pun kembali mengamankan interval kedua menjadi 11-10. Laga sengit pun mulai disuguhkan dengan pasangan Hoo Pang Ron/Cheah Yee See menikung dan skor menjadi 15-17.

Gempuran smes serta tenaga Hafiz Faizal di lini belakang mulai diuji, membuay mereka terus tertinggal 17-19. Kesalahan yang dilakukan oleh Gloria Emmanuelle Widjaja menutup game kedua dengan skor 19-21.

Pertandingan Toyota Thailand Open 2021 dilanjutkan dengan rubber games. Kedua kubu nampak sama-sama lebih menyerang pertahanan masing-masing dengan keunggulan Hafiz/Gloria 8-5. Sayangnya, wakil Indonesia kembali tertikung di interval ketiga dengan skor 10-11.

Kejar-kejaran poin kembali terjadi menjadi 16-15. Laga semakin mendebarkan saat skor 19-19, permainan pun akhirnya selesai dengan kemenangan Hoo Pang Ron/Cheah Yee See dengan skor 21-19.

Hasil ini membuat Faizal/Gloria Emmanuelle Widjaja gagal melaju ke babak semifinal. Sedangkan Hoo Pang Ron/Cheah Yee See akan berhadapan dengan Seo Seung Jae/Chae Yujung (Korsel) di semifinal Toyota Thailand Open, Sabtu (23/01/21).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%