Menang Tanpa Banyak Keringat, Greysia/Apriyani Butuh Kekuatan Lebih

Jumat, 22 Januari 2021 16:18 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Badminton Photo
Pasangan Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengakui membutuhkan kekuatan ekstra meskipun bisa menang mudah atas wakil Denmark di Toyota Thailand Open 2021 Copyright: © Badminton Photo
Pasangan Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengakui membutuhkan kekuatan ekstra meskipun bisa menang mudah atas wakil Denmark di Toyota Thailand Open 2021

INDOSPORT.COM - Pasangan Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengakui membutuhkan kekuatan ekstra meskipun bisa menang mudah atas wakil Denmark Alexandra Boje/Mette Poulsen di perempat final Thailand Open 2021.

Pasangan Greysia/Apriyani sukses melaju ke semifinal Thailand Open 2021 usai mengalahkan wakil Denmark Alexandra Boje/Mette Poulsen dalam waktu 40 menit dengan skor akhir 21-9, 21-17 di Impact Arena, Bangkok, Thailand.

Diakui oleh Greysia Polii, di game kedua dirinya dan Apriyani Rahau memang harus sedikit lebih punya kekuatan lebih karena harus melawan angin meskipun wakil Indonesia mengaku tetap mempertahankan strategi menyerang supaya pasangan Denmark tak bisa berkembang.

"Pada game kedua, kami melawan angin dan pasangan Denmark itu tahu itu. Kami membutuhkan sedikit lebih banyak kekuatan di sana. Kami mempertahankan taktik kami sehingga mereka (Boje/Poulsen) tidak dapat menyerang kami," katanya.

"Kami harus memiliki kekuatan lebih. dalam memukul kami dan menjadi sedikit lebih cepat melawan angin. Kami harus memainkan taktik permainan kami hari ini," ujar Greysia Polii dari situs resmi BWF.

Setelah merebut tiket ke semifinal Thailand Open 2021, pasangan Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan wakil Korea Selatan Lee So-hee/Shing Seung-chan, dimana pertandingan itu akan menjadi pertandingan re-match.

Sekadar informasi, Pertandingan kontra wakil Korea Selatan akan menjadi re-match pasangan Greysia/Apriyani seperti yang terjadi di Yonex Thailand Open 2021, dimana wakil Indonesia berhasil keluar sebagai pemenang sebelum akhirnya meraih gelar.

"Kami akan mencoba yang terbaik di pertandingan berikutnya melawan pasangan Korea. Kami tidak ingin kalah, kami ingin memenangkan pertandingan. Itulah energi dan strategi yang kami tuju," tutur Apriyani.

Berkat performa impressif di dua turnamen Thailand Open 2021, pasangan Greysia/Apriyani pun dipastikan telah lolos ke BWF World Tour Finals dan akan menempati unggulan 1.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%