Gagal di Toyota Thailand Open, Bidadari Bulutangkis Malaysia Kerja Part Time?

Sabtu, 23 Januari 2021 14:28 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bidadari bulutangkis Malaysia, Goh Liu Ying, memilih bekerja part-time menyusul kegagalanya dengan Chan Peng Soon di ajang Toyota Thailand Open 2021. 

Goh Liu Ying/Chan Peng Soon sejatinya menjalani ajang Toyota Thailand Open 2021 dengan penampilan ciamik. Di babak pertama mereka melumpuhkan wakil Jerman, Jones Raffly Jansen/Kilasu Ostermeyer.

Kemudian di babak 16 besar, ganda campuran andalan Malaysia itu memenangi laga sengit melawan wakil Indonesia Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso vs Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, Kamis (21/01/21).

Bermain di Impact Arena, Bangkok, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying menang dalam dua gim langsung dengan skor 18-21, 15-21.

Namun, ganda campuran peringkat tujuh dunia itu harus mengubur mimpi mereka menjuarai Toyota Thailand Open 2021

© Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis Ganda Campuran Malaysia, Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying. Copyright: Shi Tang/Getty ImagesPebulutangkis Ganda Campuran Malaysia, Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying.

Chan Peng Soon/Goh Liu Ying tersingkir di perempatfinal usai dikalahkan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa dalam rubber set dengan skor 21-18, 22-24, 20-22.

Menariknya, Goh Liu Ying menjajal pekerjaan part-time atau paruh waktu setelah perjuangannya dengan Chan Peng Soon di Toyota Thailand Open 2021 berakhir. Hal itu diketahui dari unggahan sang atlet di Instagramnya, Jumat (23/01/21). 

Potret tersebut menunjukkan Goh Liu Ying tampil kasual dengan jaket dipadu celana, duduk di kursi yang tersedia di pinggir Impact Arena, Bangkok. Ia berkelakar memiliki pekerjaan paruh waktu sebagai pelatih.

"Part time job #gohliuying #coach," tulisnya. 

Chan Peng Soon/Goh Liu Ying disebut tidak akan tampil di BWF World Tour Finals pada 27-31 Januari 2021. Malaysia mengirim Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai yang memiliki poin tertinggi.