Ahsan/Hendra Bongkar Penyebab Kekalahan di Thailand Open 2021

Sabtu, 23 Januari 2021 14:14 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan membongkar penyebab kekalahan mereka atas pasangan Lee Yang/Wang Chi-lin di semifinal Toyota Thailand Open 2021. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan membongkar penyebab kekalahan mereka atas pasangan Lee Yang/Wang Chi-lin di semifinal Toyota Thailand Open 2021.

INDOSPORT.COM - Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan membongkar penyebab kekalahan mereka atas pasangan Lee Yang/Wang Chi-lin di semifinal Toyota Thailand Open 2021.

Pasangan Ahsan/Hendra harus menelan kekalahan di semifinal Thailand Open 2021 atas pasangan Lee Yang/Wang Chi-lin pada pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Sabtu (23/01/21) hari ini.

Pada pertandingan yang berlangsung selama 50 menit, pasangan Ahsan/Hendra takluk dalam pertandingan rubber game atas pasangan Lee/Wang dengan skor akhir 21-14, 20-22, 12-21, yang membuat The Daddies gagal melaju ke final Thailand Open 2021.

Diakui oleh Mohammad Ahsan, kalau pasangan Chinese Taipei memang bermain jauh lebih baik dari mereka. Baik itu dari segi penampilan hingga daya juang. Tidak heran jika Lee/Wang yang jadi pemenang pada match kali ini kesembilan mereka kali ini.

"Pertama, saya ingin memberi selamat kepada para pemain Chinese Taipei. Mereka [Lee / Wang] bermain bagus hari ini dan kami juga sudah berusaha keras. Kami harus mengakui kalau mereka bermain lebih baik," katanya.

"Energi mereka lebih tinggi. Kekuatan mereka berada pada level yang bagus. dan mereka lebih bersemangat daripada kita. Kualitas itu menonjol dalam penampilan mereka, terutama kekuatan," ujar Mohammad Ahsan dikutip dari situs resmi BWF.

Senada dengan Mohammad Ahsan, pebulutangkis Hendra Setiawan juga mengakui kalau dirinya melakukan beberapa kesalahan, terutama di poin-poin kritis pada gim kedua, yang akhirnya membuat wakil Indonesia harus mengakui keunggulan Lee/Wang pada pertemuan kali ini.

"Di gim kedua, kami tertinggal beberapa poin dan kami berhasil mengejar ketinggalan. Di poin-poin kritis itu, kami melakukan kesalahan sendiri. Di gim ketiga, mereka bermain menyerang yang membuat kami sulit mengembangkan permainan," tutur Hendra Setiawan.

Pasangan Ahsan/Hendra meraih hasil yang bisa dibilang kurang memuaskan pada dua gelaran Thailand Open 2021. Di edisi pertama, The Daddies terhenti di perempat final, sedangkan di edisi kedua kali ini, ganda putra no. 2 Indonesia terhenti di babak semifinal.

IDS Emoticon Suka
Suka
3%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
45%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
52%