Hasil Thailand Open 2021: Ahsan/Hendra Keok, Perjuangan Wakil Indonesia Terhenti

Sabtu, 23 Januari 2021 13:21 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© VCG/VCG via Getty Images
Ganda Putra terbaik Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan. Copyright: © VCG/VCG via Getty Images
Ganda Putra terbaik Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan.

INDOSPORT.COM – Berikut ini hasil pertandingan babak semifinal Toyota Thailand Open 2021 antara ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Lee Yang/Wang Chi-Lin (Chinese Taipei), Sabtu (23/01/21).

Bermain di Impact Arena, Bangkok, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal melaju ke babak final Toyota Thailand Open 2021, usai kalah atas unggulan keenam Lee Yang/Wang Chi-Lin lewat rubber game dengan skor 21-14, 20-22 dan 12-21 dalam waktu 50 menit

Game pertama dibuka dengan permainan ngotot kedua kubu, namun permainan cerdas dari The Daddies membuat mereka unggul 5-3 di menit awal. Smes kilat serta permainan cantik membuat Ahsan/Hendra unggul diinterval pertama dengan skor 11-9.

Pasca interval, The Daddies yang merupakan unggulan kedua mampu memperlebar jarak menjadi 15-12 lewat permainan yang makin menggebu-gebu. Meski sempat tersungkur, namun Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mampu mengamankan game pertama dengan skor 21-14.

Game kedua semifinal Toyota Thailand Open 2021 dibuka dengan Lee Yang/Wang Chi-Lin mencoba tampil lebih menyerang. Namun The Daddies mampu menyamakan kedudukan menjadi 4-4.

Sempat terjadi kejar-kejaran poin, sayangnya Ahsan/Hendra tak bisa mengamankan interval kedua 9-11. Daddies terus tertinggal dengan skor 10-15 dengan rivalnya yang bermain bola pendek.

Mencoba memperpendek jarak, Ahsan/Hendra semakin mengejar lewat smes kencang dan skor menjadi 16-17. Meski sempat menyamakan kedudukan menjadi 18-18 dan terjadi kejar-kejaran poin yang mendebarkan, namun The Daddies sayangnya gagal menang di game kedua yang berakhir 20-22.

Rubber games menghiasi babak semifinal ini dengan Ahsan/Hendra unggul 4-3. Lee Yang/Wang Chi-Lin bermain lebih ganas dan membuat mereka unggul di interval ketiga 8-11.

Ahsan/Hendra mencoba memperbaiki permainan, namun sayang Daddies beberapa kali membuat kesalahan dan skor semakin lebar menjadi 11-17.

Defense yang mulai melonggar serta gempuran wakil Chinese Taipei yang kian mengganas akhirnya membuat Ahsan/Hendra kalah dengan game ketiga berakhir dengan skor 12-21.

Kekalahan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pun mengakhiri perjuangan wakil Indonesia di Toyota Thailand Open 2021, setelah ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga tumbang atas Lee So Hee/Shin Seung Chan di babak semifinal.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%