Terkuaknya Dendam Antara 2 Ganda Putra Malaysia di Toyota Thailand Open 2021

Sabtu, 23 Januari 2021 12:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis asal Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis asal Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik.

INDOSPORT.COM – Dua ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Goh V Shem/Tan Wee Kiong, ternyata terlibat aksi balas dendam di turnamen Toyota Thailand Open 2021.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik baru saja menunjukkan keperkasaan mereka atas rekan senegaranya Goh/Tan dengan menang 21-16, 21-13 di perempatfinal Toyota Thailand Open 2021, Jumat (22/01/21).

Selain berhasil menempatkan namanya di babak semifinal yang akan berlangsung hari ini, Sabtu (23/01/21), Aaron/Soh ternyata juga senang karena akhirnya mereka bisa  membalas dendam  atas pasangan independen Goh/Tan.

Sebagai catatan, di turnamen Yonex Thailand Open pekan lalu, pasangan berperingkat 9 dunia itu menderita kekalahan dari Goh Tan dengan skor 21-7 21-19, yang langsung menyingkirkan mereka di babak pertama.

“Kami senang dengan pertandingan hari ini karena kami  mengikuti rencana permainan dan tetap menggunakan strategi kami,” kata Aaron dilansir dari Bharian.

“Mungkin keberuntungan berpihak pada kami hari ini. Kami bisa membalas dendam pada mereka,” lanjut mereka.

“Kami mengharapkan laga ini  berlangsung intens. Kami mengingat pertandingan pekan lalu dan mencoba yang terbaik untuk bangkit kembali dan belajar dari kesalahan kami.”

Kemenangan Aaron/Soh atas Goh/Tan kemarin memang bisa dianggap mengembalikan harga diri Aaron/Soh sebagai pemain bulutangkis nasional yang diunggulkan untuk meraih trofi juara di Asian Leg. Sebab, pada turnamen berikutnya, Negeri Jiran gagal meloloskan semua pemain nasionalnya ke babak yang lebih tinggi.

Sementara, Goh/Tan yang berangkat ke Thailand dengan status pemain independen justru yang berhasil mencapai final meski akhirnya harus kalah di tangan Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi Lin, secara rubber set 16-21, 23-21,19-21. 

Sebelum mengalahkan Goh/Tan, Aaron/Soh sendiri sudah berhasil menghentikan bintang muda Indonesa, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di babak 16 besar secara rubber set 21-12, 6-21 dan 21-12.

Sementara, kemenangan atas Goh/Tan  mengantarkan Aaron/Soh melaju ke semifinal besok melawan pasangan India, Satwisairaj Rankireddy/Chirag Shetty, yang mencetak kemenangan 21-18, 24-22 atas wakil Malaysia lainnya, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
4%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
39%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
57%