Pertarungan 4 Raksasa Tunggal Putri di Semifinal Thailand Open

Sabtu, 23 Januari 2021 06:47 WIB
Editor: Pipit Puspita Rini
© Badminton Photo
Pebulutangkis Spanyol, Carolina Marin. Copyright: © Badminton Photo
Pebulutangkis Spanyol, Carolina Marin.

INDOSPORT.COM - Semifinal ideal tersaji di sektor tunggal putri Toyota Thailand Open. Empat pebulutangkis yang lolos ke babak ini adalah mereka yang tercatat sebagai pemain-pemain terbaik dunia saat ini.

Laga semifinal pertama yanag digelar Sabtu (23/1/2021) akan mempertemuakan Carolina Marin (Spanyol) dan An Se Young (Korea Selatan). Laga kedua akan mempertemukan Tai Tzu Ying (Taiwan) dan Ratchanok Intanon (Thailand).

Laga antara Marin dan An Se Young merupakan ulangan pertemuan pekan lalu di babak semifinal turnamen Yonex Thailand Open. Dalam pertemuan tersebut, Marin menang dengan 21-18, 21-16 yang memperbesar rekor kemenangannya menjadi 3-1.

"Saya akan menghadapi An Se Young pada babak berikutnya, dan saya akan melihat pertandingan kami sebelumnya. Dia harus mengubah sesuatu jika ingin mengalahkan saya, jika itu yang dia inginkan," kata Marin setelah laga perempat final, dalam rilis yang dikeluarkan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

"Jika saya ingin menang melawan Marin, saya harus lebih fokus dibandingkan pertemuan terakhir. Saya juga harus lebih percaya diri," kata An Se Young yang saat ini masih berusia 18 tahun.

Berpindah ke pertandingan semifnal lainnya. Tai Tzu Ying merupakan unggulan pertama turnamen ini. Dari empat semifinalis, hanya dia yang harus melewati babak perempat final dengan tiga gim. Tai Tzu Ying mengalahkan Michelle Li (Kanada) dengan 18-21, 21-13, 21-11.

© getty images/shi tang
tai tzu ying. Copyright: getty images/shi tangtai tzu ying.

Sementara itu, Intanon merupakan satu-satunya semifinalis di sini yang tidak lolos ke semifinal pada Yonex Thailand Open. Pekan lalu, dia kalah dari An Se Young pada babak perempat final.

Tai Tzu Ying dan Intanon punya sejarah pertemuan yang sangat panjang. Secara keseluruhan, mereka sudah bertemu 27 kali. Rekor pertemuan keduanya pun cukup berimbang, dengan Intanon memimpin 14-13.

Menarik untuk melihat siapa yang akan lolos ke babak final, dan akhirnya keluar sebagai juara. Pekan lalu, Carolina Marin keluar sebagai juara Yonex Thailand Open. Akankah dia akan menggandakan gelarnya kali ini?

IDS Emoticon Suka
Suka
5%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
10%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
30%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
55%