Anthony Ginting Dapat Kelas Berat di WTF 2020, Ini Komentar Pelatihnya

Selasa, 26 Januari 2021 21:05 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Indra Citra Sena
© Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

INDOSPORT.COM - Satu-satunya perwakilan Indonesia di sektor tunggal putra BWF World Tour Final 2020, Anthony Sinisuka Ginting, tergabung dalam Grup A babak penyisihan yang akan berlangsung mulai esok hari di Komplek Impact Arena, Bangkok, Thailand.

Berisikan sederet nama pemain unggulan, Grup A disebut sebagai kelas berat, bahkan grup neraka. Selain Anthony Ginting, ada Chou Tien Chen (Chinese Taipei), Viktor Axelsen (Denmark), dan Lee Zii Jia (Malaysia) dalam grup tersebut.

Terkait hal tersebut, salah satu pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah, menanggapinya dengan santai dan tetap optimistis.

"Peluangnya untuk lolos dari grup A, Insha Allah bisa, tapi dia (Ginting) harus bekerja keras dan yang lebih penting bermain dengan rileks, all out, dan enjoy saja,” tutur Irwansyah melalui Humas dan Media PBSI, Selasa (26/1/21).

Berbicara soal target, Irwansyah mengaku timnya tidak mau terlalu muluk karena sesungguhnya target disusun secara perlahan, tapi pasti. Dia mengakui bahwa calon rival Anthony Ginting pada turnamen kali ini tidak main-main.

“Target pertamanya adalah lolos dari penyisihan grup. Lawan-lawan Ginting berdasarkan hasil undian grup BWF World Tour Final, memang termasuk kelas berat dan kuat semua. Itu karena Ginting bukan pemain unggulan dan hanya pemain urutan ke delapan,” tuturnya.

“Pada dua turnamen sebelumnya, sebenarnya persiapan Ginting sudah bagus sekali, tapi hasilnya tidak sesuai harapan kami," pungkas Irwansyah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
20%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
60%