Maju Tak Gentar, Anthony Ginting Siap Hadapi 'Neraka’ BWF World Tour Finals

Selasa, 26 Januari 2021 19:05 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Indra Citra Sena
© Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

INDOSPORT.COM - Satu-satunya wakil Indonesia di sektor tunggal putra dalam turnamen BWF World Tour Finals 2020, Anthony Sinisuka Ginting, harus menghadapi tantangan berat untuk meraih gelar juara.

Bberdasarkan hasil undian pemain yang diselenggarakan pada Selasa (26/1/21), Ginting tergabung dalam Grup A yang berisikan para pemain unggulan seperti Chou Tien Chen (Chinese Taipei), Viktor Axelsen (Denmark), dan Lee Zii Jia (Malaysia).

Lantas, bagaimana reaksi Ginting mengetahui kenyataan tersebut? Dan apa strategi sang pebulutangkis untuk meraih gelar juara kali ini? Berikut jawabannya.

"Undian kali ini memang (hasilnya) lebih berat dibandingkan grup sebelah, tapi masing-masing pemain punya kesempatan setara selama bisa menikmati permainan dan memberikan yang terbaik,” tutur Anthony Sinisuka Ginting pada Selasa (26/1/21).

Sedangkan Grup B berisikan Anders Antonsen (Denmark), Ng Ka Long Angus (Hong Kong), Wang Tzu Wei (Chinese Taipei), dan Kidambi Srikanth (India).

Seperti diketahui, Viktor Axelsen meraih juara berturut-turut pada dua turnamen terdahulu, Yonex Thailand Open 2021 dan Toyota Thailand Open 2021. 

Ada lagi Chou Tien Chen yang menembus semifinal di kedua turnamen tersebut. Mengingat fakta ini, wajar saja jika grup A disebut Grup Neraka

“Jadi untuk minggu ini saya ingin lebih menikmati setiap pertandingan dan memberikan yang terbaik dari diri saya. Selain itu, saya akan menjaga fokus dari awal sampai akhir,” pungkas Anthony Sinisuka Ginting.

BWF World Tour Finals 2020 akan diselenggarakan mulai esok hari, tepatnya 27-31 Januari di kompleks Impact Arena, Bangkok, Thailand.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%