WTF 2020: Bintang Muda Malaysia Masuk di Grup Neraka, Begini Respons Hendrawan

Selasa, 26 Januari 2021 18:07 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© badmintonplanet.com
Bintang muda Malaysia Lee Zii Jia tergabung dalam grup neraka di BWF World Tour Finals 2020, sang pelatih Hendrawan memberikan responsnya. Copyright: © badmintonplanet.com
Bintang muda Malaysia Lee Zii Jia tergabung dalam grup neraka di BWF World Tour Finals 2020, sang pelatih Hendrawan memberikan responsnya.

INDOSPORT.COM - Bintang muda Malaysia Lee Zii Jia tergabung dalam grup neraka di BWF World Tour Finals 2020, sang pelatih Hendrawan memberikan responsnya.

Berdasarkan hasil undian yang dilakukan oleh Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) pada Selasa (26/01/21) di Bangkok, Thailand, pebulutangkis Lee Zii Jia tergabung di grup A bersama dengan Anthony Sinisuka Ginting, Viktor Axelsen, dan Chou Tien Chen pada gelaran BWF World Tour Finals 2020.

Anak asuhnya masuk ke dalam grup berat, pelatih tunggal putra Malaysia Hendrawan pun memberikan responsnya. Dimana menurut pelatih asal Indonesia itu, dirinya akan mencoba membantu Lee Zii Jia semaksimal mungkin untuk lolos dari babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2020.

"Grupnya sulit. Kami akan berusaha sebaik mungkin," ujar Hendrawan dikutip dari media Berita Harian.

Lebih lanjut lagi Hendrawan mengatakan bahwa dirinya akan lebih memfokuskan pada taktik, strategi dan peningkatan kepercayaan diri dari bintang muda Malaysia Lee Zii Jia untuk menghadapi ujian berat di BWF World Tour Finals 2020.

Sebab, menurut pelatih asal Indonesia itu hasil tidak maksimal yang diraih oleh Lee Zii Jia di dua edisi Thailand Open 2021 disebabkan oleh kepercayaan diri yang hilang, dan diharapkan pada BWF World Tour Finals 2020 kali ini, bintang muda Malaysia bisa melakukan yang terbaik.

“Jadi, kami berharap di turnamen terakhir ini (Final Tur Dunia BWF), dia bisa mengeluarkan yang terbaik dan berjuang keras,” lanjutnya.

Kompetisi BWF World Tour Finals 2020 akan diselenggarakan mulai Rabu (27/01/21) hingga Minggu (31/01/21) di Impact Arena, Bangkok, Thailand, dan akan menjadi penutup dari musim 2020.