Lee Zii Jia Tergabung di Grup Neraka World Tour Finals 2020, Media Malaysia: Ujian Berat!

Selasa, 26 Januari 2021 17:42 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Soroti bintang mudanya Lee Zii Jia yang tergabung di grup neraka pada BWF World Tour Finals 2020, media Malaysia sebut akan jadi ujian berat. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Soroti bintang mudanya Lee Zii Jia yang tergabung di grup neraka pada BWF World Tour Finals 2020, media Malaysia sebut akan jadi ujian berat.

INDOSPORT.COM - Soroti bintang mudanya Lee Zii Jia yang tergabung di grup neraka pada BWF World Tour Finals 2020, media Malaysia sebut akan jadi ujian berat.

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) pada Selasa (26/01/21) hari ini resmi melakukan drawing BWF World Tour Finals 2020. Berdasarkan hasil drawing, wakil Malaysia Lee Zii Jia tergabung dalam grup neraka bersama tiga pebulutangkis lainnya, yakni Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia), Chou Tien Chen (Chinese Taipei) dan Viktor Axelsen (Denmark).

Melihat hasil drawing dari bintang mudanya Lee Zii Jia yang tergabung dalam grup maut, media Malaysia, The Star, menyebut hal itu akan menjadi ujian berat untuk pebulutangkis 22 tahun di BWF World Tour Finals 2020.

Mengapa media Malaysia menyebut hal itu akan menjadi ujian berat untuk Lee Zii Jia, karena pada dua edisi Thailand Open 2021, ia tidak berhasil meraih hasil maksimal setelah tersingkiri di babak perempat final dan babak pertama.

Dengan hasil minor di dua edisi Thailand Open 2021, lalau kemudian harus tergabung dengan pebulutangkis seperti Viktor Axelsen, Chou Tien Chen dan Anthony Ginting di babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2020.

Kompetisi BWF World Tour Finals 2020 sendiri akan menjadi debutan perdana dari tunggal putra Malaysia Lee Zii Jia di kompetisi penutup akhir musim 2020 ini, dan tentu saja ini akan menjadi ujian yang tidak mudah untuknya.

Terlebih lagi pada perempat final Yonex Thailand Open 2021 yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Lee Zii Jia baru saja menelan kekalahan dari Chou Tien Chen.

Sementara di pertemuan terakhirnnya dengan Viktor Axelsen pada semifinal All England 2020, Lee Zii Jia juga kalah dalam pertandingan rubber game meskipun memberikan perlawanan yang ketat.

Dan yang terakhir dengan Anthony Ginting, bintang muda Malaysia juga belum bisa menang dalam pertemuan terakhirnya yang terjadi di final Badminton Asia Team Championships 2020 yang digelar di Manila, Filipina. Lantas, apakah di BWF World Tour Finals 2020 kali ini, hasilnya berbeda?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%