Persaingan Berat, Indonesia Patok Target Tinggi di BWF World Tour Finals

Selasa, 26 Januari 2021 18:55 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Indra Citra Sena
© Humas PBSI
Kabidbinpres PBSI, Rionny Mainaky. Copyright: © Humas PBSI
Kabidbinpres PBSI, Rionny Mainaky.

INDOSPORT.COM - Timnas bulutangkis Indonesia mengirimkan lima perwakilan, masing-masing satu tunggal dan empat ganda, ke turnamen BWF World Tour Finals 2020 yang akan berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, pada 27-31 Januari 2021.

Lima perwakilan tersebut adalah Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (ganda campuran), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra), dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri).

Rionny Mainaky selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI mengungkapkan bahwa kali ini Indonesia akan memasang target untuk dua gelar dari empat sektor yang ada.

"Untuk target di World Tour Final 2020, Saya harapkan ada dua gelar juara dari empat sektor. Tergantung bagaimana kondisi dan daya juang atletnya,” tegar Rionny Mainaky, Selasa (26/1/21).

Namun, Rionny tidak dapat memungkiri perjalanan skuat Indonesia di turnamen kali ini akan sangat berat, terlebih untuk Anthony Sinisuka Ginting dan Praveen/Melati yang disebut masuk ‘grup neraka’.

“Untuk lolos ke semifinal, setiap atlet harus bermain tiga kali di penyisihan grup. Apalagi lawan yang dihadapi adalah deretan pemain terbaik," tutur Rionny Mainaky.

"Tentunya ini sangat membutuhkan konsentrasi, stamina prima, daya juang tinggi dan pantang menyerah. Jika pemain Indonesia sudah lolos ke semifinal, baru kita bisa memprediksi dari sektor mana yang berpeluang menjuarai BWF World Tour Finals 2020," pungkasnya.