Jadwal BWF World Tour Finals 2020 Hari Ini: Laga Berat Ginting dan Praveen/Melati

Rabu, 27 Januari 2021 06:25 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Shi Tang/Getty Images
BWF World Tour Finals 2020 dimulai hari ini, Rabu (27/01/21). Anthony Ginting dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dapat lawan sulit di hari pertama ini. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
BWF World Tour Finals 2020 dimulai hari ini, Rabu (27/01/21). Anthony Ginting dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dapat lawan sulit di hari pertama ini.

INDOSPORT.COM – BWF World Tour Finals 2020 dimulai hari ini, Rabu (27/01/21). Anthony Ginting dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dapat lawan sulit di hari pertama ini.

Sempat tertunda, ajang BWF World Tour Finals 2020 akhirnya digelar pekan ini, pada 27-31 Januari 2020. Sebelumnya, kejuaraan bulutangkis tersebut sedianya digelar pada akhir tahun 2020 lalu, namun terpaksa diundur karena pandemi virus corona.

Di ajang yang mempertemukan 8 pemain terbaik dunia di semua sektor itu, tim Indonesia akan menurunkan 5 wakil. Meski demikian, tak ada wakil di nomor tunggal putri. Sementara itu, di nomor ganda campuran Indonesia justru mengirimkan dua wakil.

Mereka adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri), Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra), Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran), Hafiz Faizal/Gloria Emanuella Widjaja (ganda campuran), serta Anthony Ginting (tunggal putra).

Di hari pertama babak penyisihan grup ini, seluruh wakil Indonesia akan turun berlaga. Dua di antara mereka yakni Anthony Ginting dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan bertemu lawan yang cukup berat.

Anthony Ginting akan bertemu unggulan 1 sekaligus juara di 2 turnamen beruntun yakni Yonex Thailand Open dan Toyota Thailand Open, Viktor Axelsen. Laga ini akan menjadi laga yang berat bagi Ginting. Pasalnya, Axelsen kini tercatat sudah menjalani 28 pertandingan tanpa kekalahan.

Sama seperti Ginting, Praveen/Melati juga bertemu unggulan 1 sekaligus juara Yonex Thailand Open dan Toyota Thailand Open, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Laga ini pun menjadi kesempatan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti untuk membalas dendam, usai dikalahkan di final Yonex Thailand Open dua pekan lalu.

Sementara itu, Greysia/Apriyani yang menjadi unggulan 1 akan bertemu unggulan 3 Lee So Hee/Shin Seung Chan, Ahsan/Hendra (unggulan 3) bersua Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov, dan Hafiz/Gloria bertemu Thom Gicquel/Delphine Delrue (unggulan 4).

Laga BWF World Tour Finals 2020 akan digelar di dua lapangan, dan dimulai pukul 11.00 WIB. Rangkaian laga ini pun dapat disaksikan melalui siaran langsung di TVRI.

Berikut jadwal lengkap hari pertama turnamen bulutangkis BWF World Tour Finals 2020, Rabu (27/01/21):