Kegagalan Jonatan Christie dan Anthony Ginting Jegal Viktor Axelsen Kagetkan Badminton Asia

Rabu, 27 Januari 2021 04:24 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Yosef Bayu Anangga
© PBSI
Federasi Bulutangkis Asia (Badminton Asia) kaget dengan kegagalan Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie menjegal Viktor Axelsen di Thailand Open 2021. Copyright: © PBSI
Federasi Bulutangkis Asia (Badminton Asia) kaget dengan kegagalan Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie menjegal Viktor Axelsen di Thailand Open 2021.

INDOSPORT.COM - Federasi Bulutangkis Asia (Badminton Asia) kaget dengan kegagalan Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie menjegal Viktor Axelsen di kompetisi Thailand Open 2021.

Dua gelar juara yang diraih oleh Viktor Axelsen pada gelaran Thailand Open 2021 membuat Badminton Asia takjub pada performa wakil Denmark itu, dengan menyebutnya sukses membantai lawan-lawannya dan tak terhentikan.

Menurut Badminton Asia, dua pebulutangkis Indonesia itu diprediksi bisa menjadi batu sandungan yang besar untuk menghalangi langkah Viktor Axelsen meraih podium juara di kompetisi Thailand Open 2021 yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Thailand.

Namun rupanya yang terjadi malah sebaliknya. Sebuah kejutan besar. Ketika Jonatan Christie dan rekannya Anthony Ginting juga tidak bisa berbuat banyak untuk menghalangi langkah Viktor Axelsen melesat ke final Thailand Open 2021.

Seperti diketahui, Jonatan Christie kalah di perempat final Yonex Thailand Open 2021 dalam pertandingan straight games dengan skor 14-21, 5-21. Sementara Anthony Ginting kalah di semifinal dalam pertandingan rubber game dengan skor 19-21, 21-13, 13-21.

Sementara di Toyota Thailand Open 2021, baik Anthony Ginting dan Jonatan Christie sama-sama tidak bisa melaju jauh, karena sudah tumbang di babak kedua dan pertama, sehingga langkah untuk menghalangi Viktor Axelsen untuk bisa sampai ke final dipastikan gagal.

Tak heran jika Viktor Axelsen bisa meraih dua gelar juara di Thailand Open 2021, karena selain bermain dengan rapi, peraih medali perunggu Olimpiade Rio 2016 itu juga bermain dengan mentalitas yang kuat, semangat pantang menyerah yang tinggi.

Itulah mengapa menurut Badminton Asia, apa yang ditunjukkan oleh seorang Viktor Axelsen pada performanya belakangan ini di dua kompetisi Thailand Open 2021 sangatlah luar biasa.

Tak heran, jika wakil Denmark masih akan tetap menjadi favorit juara di gelaran BWF World Tour Finals 2020 yang akan dimulai pada Rabu (31/01/21) hingga Minggu (31/01/21) di tempat yang sama yakni Impact Arena, Bangkok, Thailand.

IDS Emoticon Suka
Suka
2%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
2%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
51%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
2%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
7%
IDS Emoticon Marah
Marah
37%