WTF 2020: Kalahkan Pasangan Rusia, Ahsan/Hendra Ukir Catatan Manis

Rabu, 27 Januari 2021 16:19 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berhasil kalahkan pasangan Rusia di penyisihan grup BWF World Tour Finals 2020, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan ukir catatan manis.

Ganda putra no. 2 Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses meraih kemenangan perdana di babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2020 kontra Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (27/01/21).

Dalam pertandingan yang berlangsung 52 menit, The Daddies sukses mengalahkan pasangan Rusia Ivanov/Sozonov dalam pertandingan rubber game dengan skor akhir 21-18, 15-21, 21-15 di babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2020.

Usai mengalahkan wakil Rusia, pasangan Ahsan/Hendra diketahui berhasil mencatatkan sebuah raihan manis. Dilansir dari Twitter akun @BadmintonTalk, The Daddies kini sudah memenangkan 25 pertandingan terakhir mereka melawan pasangan Eropa.

Selain itu, kemenangan atas wakil Rusia Ivanov/Sozonov membuat Ahsan/Hendra tidak pernah terkalahkan dalam satu pertandingan pun saat berhadapan dengan pasangan Eropa sejak berpasangan kembali pada tahun 2018 silam.

Perjuangan Ahsan/Hendra masih akan berlanjut di babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2020, dimana wakil Indonesia masih akan berhadapan dengan Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Di edisi BWF World Tour Finals 2020 kali ini, pasangan Ahsan/Hendra datang sebagai juara bertahandimana pada tahun 2019 lalu, The Daddies berhasil keluar sebagai juara usai mengalahkan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di partai final.

Selain itu, di edisi BWF World Tour Finals 2020 kali ini pasangan Ahsan/Hendra menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang lolos di sektor ganda putra.