Maju ke Final Thailand Open, Lee Yang/Wag Chi-Lin Akui Skill Ahsan/Hendra Masih di Atas Mereka

Sabtu, 23 Januari 2021 16:06 WIB
Editor: Pipit Puspita Rini
© Shi Tang/Getty Images
Ganda Putra asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-lin. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Ganda Putra asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-lin.

INDOSPORT.COM - Setelah kegagalan Greysia Polii/Apriyani Rahayu melangkah ke partai final Toyota Thailand Open, harapan Indonesia sepenuhnya tertumpu pada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Pasangan senior Tanah Air tersebut menjalani laga semifinal di Bangkok melawan wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin, Sabtu (23/1/2021). Setelah 50 menit bertanding, Lee/Wang yang akhirnya keluar sebagai pemenang dengan 14-21, 22-20, 21-12.

"Skill Ahsan dan Setiawan jauh lebih bagus dari kami, kami jadi tegang pada gim pertama. Mereka mengontrol permainan dan banyak melakukan smes, jadi kami mengubah strategi dan menyesuaikan," kata Wang Chi-Lin usai laga, dalam rilis yang dikeluarkan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

"Skill kami bagus, tetapi kami butuh power lebih dan kecepatan untuk menekan lawan, dan tidak hanya bertahan. Kami  terlalu banyak mengangkat kok (pada gim pertama)," kata Lee Yang menambahkan.

Persaingan paling ketat terjadi pada gim kedua. Ahsan/Hendra sempat tertinggal 11-17 lalu bisa menyamakan kedudukan menjadi 20-20, tetapi akhirnya kalah 20-22.

"Kami memanfaatkan kecepatan dan power untuk menekan, dan memanfaatkan kesalahan mereka untuk meraih poin. Kami sangat ingin melawan mereka karena mereka pemain-pemain yang fantastis dan berpengalaman," ujar Wang Chi-Lin lagi.

Seperti ketika selesai menjalani laga perempat final, Lee/Wang kali ini kembali mengungkapkan bahwa mereka sebenarnya sudah kelelahan karena bermain hampir setiap hari selama dua pekan.

Lee/Wang sudah bermain lima kali pada pekan lalu di turnamen Yonex Thailand Open. Mereka keluar sebagai juara. Dua hari beristirahat mereka kembali mengayun raket di persaingan Toyota Thailand Open.

"Kami merasa lelah, tetapi kami terus berkata satu sama lain, 'satu agi, satu lagi, keep fighting'. Kami saling memotivasi di lapangan. Kami sudah pasti akan segera tidur dan berisitrahat untuk laga final besok," kata Lee Yang.

Pada partai final, Lee/Wang akan menghadapi pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, yang lolos setelah menundukkan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India) dengan 21-18, 21-18.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
57%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
14%
IDS Emoticon Marah
Marah
29%