BWF World Tour Finals 2020: Unggulan 1 yang Belum Ada Obatnya

Rabu, 27 Januari 2021 14:35 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Jadi unggulan 1, pasangan Lee Yang/Wang Chi-lin membuktikan diri kalau mereka belum ada obatnya usai kembali meraih kemenangan di BWF World Tour Finals 2020. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Jadi unggulan 1, pasangan Lee Yang/Wang Chi-lin membuktikan diri kalau mereka belum ada obatnya usai kembali meraih kemenangan di BWF World Tour Finals 2020.

INDOSPORT.COM - Berpredikat sebagai unggulan 1 di ganda putra, pasangan Lee Yang/Wang Chi-lin membuktikan diri kalau mereka belum ada obatnya usai kembali meraih kemenangan di penyisihan grup BWF World Tour Finals 2020.

Bermain di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (27/01/21) pasangan Lee Yang/Wang Chi-lin kembali berhasil meraih kemenangan meskipun sempat tertinggal jauh atas pasangan Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. di penyisihan grup BWF World Tour Finals 2020.

Dalam pertandingan yang berlangsung selama 40 menit, juara dua kali Thailand Open 2021 berhasil mengatasi perlawanan sengit wakil Malaysia dalam pertandingan dua gim langsung dengan skor 21-18, 24-22.

Meskipun berhasil mengalahkan pasangan Ong/Teo, wakil Chinese Taipei tetap memberikan pujian kepada lawannya. Menurut pasangan Lee/Wang, ganda putra independen Malaysia itu bermain dengan sangat baik dan defense yang mereka peragakan juga luar biasa.

"Pertahanan Ong dan Teo sangat bagus, jadi kami mencoba untuk menggunakan smash kami lebih banyak, mendapatkan lebih banyak reli, lebih bersemangat dan tetap fokus," ujar Lee Yang pada press rilis yang diterima INDOSPORT.

Sementara itu, pebulutangkis Wang Chi-lin mengakui bahwa dirinya sedikit gugup di akhir gim kedua, tetapi tetap mengakui bahwa pasangan Malaysia sangat tangguh di babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2020 hari ini.

"Mungkin kami memainkannya terlalu sederhana hari ini. Di game kedua, kami hanya ingin menggunakan kekuatan dan kecepatan kami, tetapi mereka [Ong/Teo] memberi kami reli seperti itu," tuturnya.

"Kami merasa seperti kami terus menekan tetapi memberi mereka banyak ruang. Ketika sampai akhir game kedua, mungkin saya menjadi gugup. Saya hanya ingin menang tapi saya tidak menggunakan otak saya, saya menggunakan otot. Pasangan Malaysia sangat tangguh hari ini," tukasnya.

Meskipun menelan kekalahan di dari pasangan Lee/Wang, duet Ong/Teo tetap memiliki peluang untuk lolos dari fase grup BWF World Tour Finals 2020, jika bisa mengalahkan dua pasangan Inggris Marcus Ellis/Chris Langridge dan Ben Lane/Sean Vendy.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
75%