Lee Zii Jia Kandas, Media Malaysia Ikut Singgung Kekalahan Beruntun Anthony Ginting

Jumat, 29 Januari 2021 10:52 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

INDOSPORT.COM – Media Malaysia turut menyinggung kekalahan beruntun Anthony Sinisuka Ginting, bersamaan dengan kandasnya tunggal putra andalannya, Lee Zii Jia di babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2020.

Lee Zii Jia terpaksa menghentikan langkah perjuangannya di BWF World Tour Finals usai kalah atas Viktor Axelsen (Denmark) di laga kedua babak penyisihan grup A dengan skor 15-21 dan 4-21.

Sebelumnya ia juga kalah atas wakil Chinese Taipei, Chou Tien Chen setelah susah payah berjuang dalam pertarungan rubber games di laga pertama dengan skor 16-21, 12-21, dan 11-21.

Kekalahan Lee Zii Jia pun membuat media Malaysia, BHarian Sports turut menyoroti hasil buruk yang juga diraih oleh tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Pasalnya, pebulutangkis berusia 23 tahun asal Malaysia itu akan berhadapan dengan Anthony Sinisuka Ginting, yang juga bakal menatap laga pamungkasnya di BWF World Tour Finals 2020, Jumat (29/01/21).

Anthony Ginting diketahui juga tak sempat melaju ke babak semifinal setelah turut menderita dalam dua kekalahan beruntun, yakni langsung tumbang atas Viktor Axelsen dengan skor 17-21 dan 8-21 di laga pertama serta Cho Tien Chen dengan skor 19-21 dan 11-21 di laga kedua.

Pertarungan Lee Zii Jia vs Anthony Sinisuka Ginting juga bisa dibilang sebagai laga penyelamat wajah, setelah kalah langsung dengan skor yang cukup memperhatinkan di pertandingan sebelumnya.