Anthony Ginting Kalah Telak dari Axelsen di WTF 2020, Media China Beri Sindiran

Kamis, 28 Januari 2021 10:38 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Anthony Sinisuka Ginting tunggal putra Indonesia Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Anthony Sinisuka Ginting tunggal putra Indonesia

INDOSPORT.COM – Media China turut memberikan sindiran usai wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting kalah telak atas Viktor Axelsen di laga pertama babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2020.

Anthony Sinisuka Ginting mengawali turnamen BWF World Tour Finals tahun ini dengan kenangan buruk yakni kekalahan dua game langsung dengan skor 17-21, 8-21 dari Viktor Axelsen.

Gagal menang dan langsung dibantai dilaga pertama pun membuat tunggal putra andalan Indonesia menerima banyak kritikan serta sindiran pedas dari berbagai pihak, termasuk salah satu media asal China, Aiyuke.

Dalam judulnya, media asal China menyebut bahwa Anthony Ginting bermain mengecewakan karena hanya merain 8 poin di game kedua.

Padahal jika ditilik, kemampuan Anthony Ginting bisa dibilang setara dengan Viktor Axelsen. Namun entah mengapa wakil Indonesia tersebut tengah mengalami inkonsistesi performa.

Sejak bergulirnya kompetisi bulutangkis pada 2021 ini usai sempat absen sekitar sembilan bulan, Anthony Ginting belum bisa menunjukkan performa terbaiknya termasuk di ajang Thailand Open 2021 jilid I dan II.

Sementara itu, berbeda dengan Anthony Ginting, Viktor Axelsen menyambut kembali bergulirnya kejuaraan bulutangkis dengan penuh ambisi dan on fire.

Tercatat, Viktor Axelsen berhasil menyabet seluruh gelar di dua ajang Thailand Open 2021, dan memperpanjangnya di awal babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2020.