Bahaya, Anthony Ginting Terancam Gagal di BWF World Tour Finals, Jika...

Kamis, 28 Januari 2021 06:16 WIB
Editor: Joko Sedayu
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Nasib tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting, pada kejuaraan BWF World Tour Finals 2020 di Thailand sedang terancam.

Alasannya karena pebulutangkis bernama lengkap Anthony Sinisuka Ginting itu mengawali World Tour Finals tahun ini dengan kekalahan 17-21, 8-21 dari Viktor Axelsen.

Kekalahan dari unggulan pertama asal Denmark itu memaksa Ginting untuk bisa meraih hasil yang lebih baik pada dua pertandingan berikutnya.

Jika kembali menelan kekalahan pada pertandingan kedua Grup A melawan Chou Tien-chen, maka peluang Ginting untuk lolos ke babak semifinal akan pupus jika Axelsen merebut kemenangan atas Lee Zii Jia.

Hitung-hitungannya adalah jika Ginting kalah, maka pebulutangkis asal Chinese Taipei itu memiliki poin 2, dan berhak lolos ke semifinal karena pada pertandingan sebelumnya menang atas wakil Malaysia, Lee Zii Jia.

Lalu, Axelsen juga akan memiliki poin 2 jika menang atas Lee Zii Jia pada pertandingan kedua, Kamis (28/01/21).

Artinya, Chou Tien-chen dan Axelsen akan memiliki poin 2 jika mereka mampu menang pada pertandingan kedua nanti. Sementara Ginting dan Lee Zii Jia belum mendapat poin alias 0 karena selalu kalah.

Jadi, apapun hasilnya pada pertandingan ketiga nanti, jika Ginting dan Lee Zii Jia kembali kalah pada pertandingan kedua, maka mereka pasti tersingkir.

Pasalnya, pebulutangkis berusia 24 tahun kelahiran Cimahi itu akan saling berhadapan dengan Lee Zii Jia pada pertandingan ketiga. Sedangkan Axelsen akan melawan Chou Tien-chen, yang mana hasilnya hanya akan menentukan siapa yang akan menjadi juara Grup A di sektor tunggal putra BWF World Tour Finals 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%