Tumbang Lagi dari Viktor Axelsen, Anthony Ginting Bongkar Biang Keroknya

Rabu, 27 Januari 2021 22:47 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting membongkar penyebab dirinya kembali menelan kekalahan dari Viktor Axelsen di penyisihan grup A BWF World Tour Finals 2020. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting membongkar penyebab dirinya kembali menelan kekalahan dari Viktor Axelsen di penyisihan grup A BWF World Tour Finals 2020.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting membongkar penyebab dirinya kembali menelan kekalahan dari Viktor Axelsen di penyisihan grup A BWF World Tour Finals 2020.

Pebulutangkis Indonesia Anthony Ginting kembali harus menelan kekalahan dari Viktor Axelsen di babak penyisihan grup A BWF World Tour Finals 2020 saat bermain di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (27/01/21).

Bermain selama 39 menit, pebulutangkis Anthony Ginting tumbang dalam permainan straight games dengan skor akhir 17-21, 8-21 atas Viktor Axelsen. Kekelahan ini merupakan kekalahan dua kali beruntun wakil Indonesia atas Denmark di tahun 2021.

Sebelum bertemu di penyisihan grup A BWF World Tour Finals 2020, pebulutangkis Anthony Ginting sudah lebih dulu menelan kekalahan dari Viktor Axelsen di semifinal Yonex Thailand Open 2021 dalam pertandingan rubber game.

Usai kembali menelan kekalahan atas Viktor Axelsen, pebulutangkis Anthony Ginting mengakui kalau wakil Denmark bermain sangat rapi, dan jarang membuat kesalahan, dimanana hal itu berbanding terbalik dengan dirinya.

"Viktor bermain sangat baik hari ini. Dia tidak membuat kesalahan. Saya mencoba yang terbaik hari ini tetapi dia hanya bermain dengan sangat baik. Viktor tahu cara bermain dari game pertama, dia sangat tangguh," ujar Anthony Ginting dikutip dari situs resmi BWF.

"Tetapi dia membuat beberapa kesalahan jadi saya mendapatkan beberapa poin dari itu. Pada detik saya membuat beberapa kesalahan dan dia terus memberikan tekanan pada saya dan kemudian saya tidak bisa mendapatkan poin. Itulah yang akhirnya terjadi," lanjutnya.

Usai pertandingan kontra Viktor Axelsen, pebulutangkis Anthony Ginting akan berhadapan dengan Chou Tien Chen pada babak penyisihan grup A BWF World Tour Finals 2020, Kamis (28/01/21).

"Saya akan mempersiapkan diri dengan baik. Saya masih memiliki peluang di turnamen ini, jadi sekarang saya akan mempersiapkan diri untuk pertandingan saya melawan Chou Tien Chen," tuturnya.

Apabila Anthony Ginting ingin menjaga peluang untuk lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2020, maka ia harus bisa menang dari Chou Tien Chen besok hari dan paling tidak dalam dua gim langsung.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%