Hasil BWF World Tour Finals 2020: Anthony Ginting Masih Belum Temukan Obat untuk Viktor Axelsen

Rabu, 27 Januari 2021 22:03 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis Anthony Sinisika Ginting gagal meraih kemenangan perdana di penyisihan grup A BWF World Tour Finals 2020 usai kalah dari Viktor Axelsen. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis Anthony Sinisika Ginting gagal meraih kemenangan perdana di penyisihan grup A BWF World Tour Finals 2020 usai kalah dari Viktor Axelsen.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Anthony Sinisika Ginting gagal meraih kemenangan perdana di penyisihan grup A BWF World Tour Finals 2020 usai kalah dari Viktor Axelsen di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (27/01/21).

Anthony Ginting memulai pertandingan dengan start yang lambat, meskipun akhirnya ia berhasil mengejar ritme yang dimainkan oleh Viktor Axelsen dan memaksa pertandingan berjalan ketat sebelum interval.

Memilliki kesempatan untuk unggul di interval gim pertama, pebulutangkis Anthony Ginting rupanya kurang siap dan akhirnya ditikung Viktor Axelsen dengan skor akhir 11-10.

Usai interval, Anthony Ginting berusaha untuk mengejar ketertinggalan, dan hasilnya cukup menjanjikan. Wakil Indonesia berhasil memaksa pebulutangkis Denmark untuk bermain di skor ketat.

Puncaknya adalah ketika poin sama kuat 17-17, dan Anthony Ginting melakukan banyak eror yang akhirnya menguntungkan Viktor Axelsen untuk menyudahi pertandingan gim pertama penyisihan grup BWF World Tour Finals 2020 dengan skor 21-17.

Di gim kedua, permainan Anthony Ginting benar-benar menurun dari gim pertama. Pola permainan yang diperagakan oleh Viktor Axelsen benar-benar tidak bisa diantisipasi oleh wakil Indonesia.

Berbagai kesalahan banyak dilakukan oleh wakil Indonesia sampai membuat Viktor Axelsen melesat jauh meninggalkannya dengan keunggulan 7-2 atas Anthony Ginting.

Pebulutangkis Denmark Viktor Axelsen terus melesat jauh meninggalkan Anthony Ginting di interval gim kedua dengan keunggulan 11-2. Usai interval, tidak ada perubahan yang performa dari wakil Indonesia.

Anthony Ginting terus tertekan dan tidak mampu mengeluarkan permainan terbaiknya. Sementara itu, Viktor Axelsen yang sudah nyaman terus mendikte permainan wakil Indonesia untuk memimpin jauh di depan.

Tanpa membuang banyak waktu, Viktor Axelsen langsung menyudahi gim kedua dengan keunggulan 21-8 atas Anthony Ginting untuk merebut kemenangan pertama di penyisihan grup A BWF World Tour Finals 2020.

Di penyisihan grup BWF World Tour Finals 2020, Kamis (28/01/21) besok hari, Anthony Ginting akan berhadapan dengan Chou Tien Chen. Sedangkan Viktor Axelsen akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Lee Zii Jia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%