Segrup dengan Axelsen dan Anthony Ginting, Media Malaysia: Lee Zii Jia Terlemah

Rabu, 27 Januari 2021 12:00 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© CHALINEE THIRASUPA/AFP/Getty Images
Lee Zii Jia, pebulutangkis Malaysia dari sektor tunggal putra Copyright: © CHALINEE THIRASUPA/AFP/Getty Images
Lee Zii Jia, pebulutangkis Malaysia dari sektor tunggal putra

INDOSPORT.COM - Media Malaysia menyebut Lee Zii Jia menjadi kandidat terlemah dalam Grup A sektor tunggal putra yang akan bertanding di BWF World Tour Finals 2020.

Dalam grup tersebut, Lee Zii Jia tergabung dengan tiga pebulutangkis lainnya yakni Viktor Axelsen, Chou Tien-chen, dan Anthony Sinisuka Ginting.

"Peluangnya kecil bagi Zii Jia. Dia dipandang sebagai pemain terlemah di Grup A. Terlebih pada dua turnamen sebelumnya dia gagal meraih kemenangan," demikian pernyatan dari media Malaysia, The Star.

Atlet bulutangkis asal Malaysia itu harus bekerja keras untuk lolos dari fase penyisihan grup. Perjuangannya ditengarai tidak akan mudah lantaran Viktor Axelsen, Chou Tien-chen, dan Anthony Sinisuka Ginting memiliki kemampuan mumpuni yang susah ditaklukkan.

Jika dilihat dari segi rekor head to head, Lee Zii Jia masih kalah dari ketiga pebulutangkis hebat tersebut. Pelatih tunggal putra Malaysia asal Indonesia, Hendrawan berharap Zii Jia bisa menampilkan performa terbaiknya di ajang BWF World Tour Finals 2020.

"Selain mempersiapkannya dalam aspek taktis, kami juga berusaha sebaik mungkin untuk membantu Zii Jia membangun rasa percaya dirinya. Dari dua turnamen terakhir jelas dia kehilangan rasa percaya dirinya," ujar Hendrawan.

"Itu fokus kami saat ini. Kami berharap dia bisa memberikan yang terbaik untuk dalam perjuangan kali ini," pungkasnya.

Chou Tien Chen akan menjadi lawan pertama yang akan dihadapi oleh Lee Zii Jia di babak penyisihan BWF World Tour Finals 2020 yang akan dilangsungkan pada hari ini, Rabu (26/01/21).

IDS Emoticon Suka
Suka
7%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
3%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
3%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
3%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%