3 Lawan yang Bisa Jadi Ancaman Bagi Anthony Ginting di BWF World Tour Finals 2020

Rabu, 27 Januari 2021 10:21 WIB
Editor: Coro Mountana
© Zhong Zhi/Getty Images
3 Lawan yang Bisa Jadi Ancaman Bagi Anthony Ginting di BWF World Tour Finals 2020 Copyright: © Zhong Zhi/Getty Images
3 Lawan yang Bisa Jadi Ancaman Bagi Anthony Ginting di BWF World Tour Finals 2020

INDOSPORT.COM – Berikut adalah 3 lawan berat yang bisa jadi ancaman bagi Anthony Ginting pada ajang bulutangkis, BWF World Tour Finals 2020.

Anthony Ginting akan menjadi satu-satunya wakil Indonesia pada ajang BWF World Tour Finals 2020 kali ini. Namun sial bagi Ginting karena dalam drawing BWF World Tour Finals 2020, ternyata ia tergabung ke dalam grup neraka.

Berdasarkan hasil undian tersebut, Anthony Ginting akan berada satu grup dengan Viktor Axelsen, Chou Tien Chen dan Lee Zii Jia. Padahal hanya ada dua dari 4 peserta di grup tersebut yang bisa melaju ke babak semifinal.

Perjuangan Anthony Ginting sendiri bakal dimulai pada Rabu (27/01/21) hari ini dengan menantang Viktor Axelsen. Melihat lawan-lawan sejak babak grup, Anthony Ginting tentu harus berpikir lebih agar bisa lolos setidaknya ke semifinal.

Namun sebenarnya langkah Anthony Ginting secara keseluruhan di BWF World Tour Finals 2020 kali ini memang terbilang berat. Bagaimana tidak, setidaknya bakal ada 3 lawan berat yang sudah menanti dan bisa jadi ancaman bagi Anthony Ginting di BWF World Tour Finals 2020, siapa saja?

Ng Ka Long Angus

Pertama, ada tunggal putra Hong Kong yang punya darah Indonesia, Ng Ka Long Angus. Meski berbeda grup, tapi ada kemungkinan bagi Anthony Ginting untuk bertemu dengan Ng Ka Long Angus di babak semifinal.

Ng Ka Long Angus saat ini memang berada di rangking kedelapan yang artinya di bawah Anthony Ginting (6). Akan tetapi dari rekor pertemuan, Ng Ka Long Angus ini termasuk lawan yang punya rekor bagus ketika menghadapi Anthony Ginting.

Secara head to head, ternyata Anthony Ginting kalah 4-7 dari Ng Ka Long Angus. Bahkan dalam 4 pertemuan terakhir, Anthony Ginting kalah 3 kali, yang artinya Ng Ka Long Angus punya kekuatan mengerikan dan bisa menjegal langkah tunggal putra Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
67%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%