Tak Lolos ke Semifinal, Anthony Ginting Jadikan Laga Terakhir Sebagai Pembuktian

Sabtu, 30 Januari 2021 07:17 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Coro Mountana
© Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

INDOSPORT.COM – Walaupun menang dari tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia. Wakil Indonesia pada gelaran BWF World Tour Finals 2020, Anthony Sinisuka Ginting gagal melaju ke babak semifinal pada Jumat (29/1/21) di Impact Arena, Bangkok.

Lewat rubber game, pertandingan berakhir dengan masing-masing poin 21-12, 15-21, dan 21-13.

Sebelum melawan Lee Zii Jia, Ginting mengalami dua kekalahan secara berturut-turut. Pada laga pertama, Ginting tumbang atas Viktor Axelsen dengan skor 17-21 dan 8-21, lalu berlanjut pada hari kedua saat melawan Cho Tien Chen dengan skor 19-21 dan 11-21.

Ditemui usai pertandingan berakhir, Ginting mengungkapkan rasa kecewanya tidak berlanjut ke babak semifinal.

“Saya merasa sangat kecewa karena tidak berhasil mencapai semifinal, jadi setelah pertandingan dengan Chou Tien Chen, saya berusaha mencoba untuk melanjutkan satu pertandingan lagi untuk dimainkan,” ujar Ginting pada Jumat (29/1/21).

Meskipun kecewa, Ginting merasa puas atas hasil yang Ia raih pada pertandingan kali ini.

"Pertama-tama saya bersyukur kepada Tuhan karena saya dapat menyelesaikan permainan dengan baik dan tanpa cedera. Saya ingin melakukan yang terbaik dan mencoba menikmati pertandingan hari ini,” ungkap atlet kelahiran Cimahi, 20 Oktober 1996.

“Saya merasa senang karena dari awal saya yakin saya bisa menang. Saya telah menghadapi Lee dua kali sebelumnya, dia memiliki kekuatan dan serangan yang bagus. Saya merasa saya dan Lee memiliki masalah yang sama setelah kami sama-sama tidak mencapai semifinal,” pungkasnya.

Meski telah tersingkir, setidaknya Anthony Ginting berhasil membuktikan dirinya sebagai andalan Indonesia di nomor tunggal putra. Pembuktian sebagai tunggal putra nomor 1 Indonesia untuk saat ini, Anthony Ginting tidak pulang dari BWF World Tour Finals 2020 dengan 0 kemenangan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
8%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
58%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%