Juara 3 Kali Beruntun, Total Hadiah Wakil Chinese Taipei Buat Media China Syok

Senin, 1 Februari 2021 14:55 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Juara tiga kali beruntun di Asian Leg, total hadiah yang diperoleh oleh pasangan Chinese Taipei Lee Yang/Wang Chi-lin sukses buat media China syok. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Juara tiga kali beruntun di Asian Leg, total hadiah yang diperoleh oleh pasangan Chinese Taipei Lee Yang/Wang Chi-lin sukses buat media China syok.

INDOSPORT.COM - Juara tiga kali beruntun di Asian Leg, total hadiah yang diperoleh oleh pasangan Chinese Taipei Lee Yang/Wang Chi-lin sukses buat media China syok.

Pasangan Lee Yang/Wang Chi-lin berhasil tampil luar biasa di tiga gelaran Asian Leg, mulai dari Yonex Thailand Open 2021, Toyota Thailand Open 2021 dan BWF World Tour Finals 2020.

Wakil Chinese Taipei diketahui berhasil keluar sebagai juara di tiga kompetisi itu, dan berkat hal tersebut total hadiah yang diraih oleh Lee/Wang juga tidak tanggung-tanggung dan membuat media China, Aiyuke, syok.

Media China menyebut pasangan Lee/Wang berhasil meraih hadiah total148 ribu dollar AS atau setara Rp2,07 miliar dari menjuarai dua kompetisi Thailand Open 2021, dimana setiap hadiah dari turnamennya sebesar 74 ribu dollar AS atau setara Rp1,01 untuk pemenang di sektor ganda putra.

Tidak hanya berhak mendapatkan hadiah sebesar 148 ribu dolar AS, pasangan Chinese Taipei juga berhak membawa pulang hadiah sebesar 126 ribu dollar AS atau setara Rp1,76 miliar, sehingga apabila ditotal duet Lee/Wang berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp3,83 miliar dari tiga minggu berada di Thailand.

Tidak heran jika media China syok atas pencapaian fantastis dari pasangan Lee/Wang tersebut, jika melihat performa yang mereka tampilkan di sepanjang turnamen Thailand Open 2021 hingga menutupnya dengan manis di BWF World Tour Finals 2020.

Sekadar informasi, pasangan Lee/Wang berhasil menjadi juara di BWF World Tour Finals 2020 usai mengalahkan pasangan Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand.

Lewat pertandingan straight games, pasangan Lee/Wang membungkam perlawanan Ahsan/Hendra dengan skor akhir 21-17, 23-21 untuk menjadi wakil Chinese Taipei pertama yang menjuarai BWF World Tour Finals 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%