Puji Lee Yang/Wang Chi-Lin, Ahsan/Hendra Tidak Kecewa Gagal Rebut Juara BWF WTF 2020

Minggu, 31 Januari 2021 17:20 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Puji Lee/Wang, Ahsan/Hendra Tidak Kecewa Menjadi Runner-Up BWF WTF 2020 Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Puji Lee/Wang, Ahsan/Hendra Tidak Kecewa Menjadi Runner-Up BWF WTF 2020

INDOSPORT.COM - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengakui kehebatan Lee Yang/Wang Chi-Lin dan tidak kecewa menjadi runner-up BWF World Tour Finals 2020. 

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal mempertahankan gelar BWF World Tour Finals usai ditaklukkan pemain Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi-Lin, Minggu (31/01/21). 

The Daddies yang merupakan satu-satunya wakil Indonesia di final BWF WTF 2020 menerima kekalahan dari wakil Chinese Taipei, Lee/Wang dalam straight game yang berlangsung 37 menit dengan skor 17-21, 21-23.

Diwawancarai oleh BWF pasca pertandingan, Mohammad Ahsan mengaku tidak kecewa atas hasil di final kali ini. Pasalnya, ia dan Hendra Setiawan sudah berjuang secara maksimal. 

Atlet yang kerap disapa Babah Ahsan itu juga mengakui keunggulan lawan mereka, Lee Yang/Wang Chi-Lin dan tak sungkan memberi ucapan selamat. 

"Saya tidak kecewa atas hasil ini karena kami berdua telah berusaha yang terbaik. Pasangan Chinese Taipei sangat kuat dan penuh percaya diri. Saya tentu ingin mengucapkan selamat atas keberhasilan mereka," tutur Mohammad Ahsan. 

"Mereka (Lee Yang/Wang Chi Lin) telah memenangi dua gelar sebelumnya (Yonex dan Toyota Thailand Open 2021), sehingga mereka lebih pede di lapangan. Mereka adalah lawan sekaligus rekan yang sangat luar biasa," imbuhnya. 

Hal senada juga dikatakan oleh Hendra Setiawan. Pebulutangkis berusia 36 tahun itu memuji penampilan Lee Yang/Wang Chi Lin yang on fire di final BWF World Tour Finals 2020. 

"Lee Yang/Wang Chi Lin adalah pasangan yang sangat hebat, terutama pada hari ini," ujar Hendra Setiawan. 

Final BWF World Tour Finals 2020 menjadi pertemuan ke-10 Mohammad Ahsan/Hendra dengan Lee Yang/Wang Chi-lin. Daddies mencatatkan total 6 kemenangan, sementara Lee/Wang empat kali menang.