Media Malaysia Sesali Tak Ada Satupun Wakilnya di Final BWF World Tour Finals 2020

Minggu, 31 Januari 2021 13:58 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Goh Soon Huat (kiri) dan Lai Shevon Jemie, ganda campuran Malaysia Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Goh Soon Huat (kiri) dan Lai Shevon Jemie, ganda campuran Malaysia

INDOSPORT.COM – Media Malaysia menyesali tak ada satu pun wakilnya di babak final BWF World Tour Finals 2020 yang berlangsung pada Minggu (31/01/21).

Malaysia harus legowo lantaran dua wakilnya yang tersisa yakni ganda putri Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean dan ganda campurannya yakni Goh Soon Huat/Lai Shevon James harus tersingkir di babak semifinal BWF World Tour Finals 2020, Sabtu (30/01/21) kemarin.

Hal ini pun membuat salah satu media asal Malaysia, BHarian Sports, menyesali bahwa tak akan ada nama wakilnya yang akan berjuang di babak final.

Pasalnya, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean harus tersingkir usai dikalahkan oleh wakil Korea Selatan Lee So Hee/Shing Seung Chan dengan skor 14-21, 15-21.

Sedangkan Goh Soon Huat/Lai Shevon James tumbang atas wakil Korea Selatan lainnya yakni Seo Seung Jae/Chae Yujung di partai terakhir babak semifinal.

Tak heran jika hasil ini membuat media Negeri Jiran merasa kecewa. Pasalnya, empat wakilnya juga telah tumbang di babak penyisihan grup.

Yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (ganda putra), Vivian Hoo/Yap Cheng Wen (ganda putri), dan Lee Zii Jia (tunggal  putra).

Sementara itu, hanya tersisa satu wakil Indonesia yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang masih berjuang untuk merebut gelar di sektor ganda putra.

Nantinya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan berhadapan dengan wakil Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi-Lin di partai final BWF World Tour Finals 2020 hari ini, Jumat (31/01/21) sekitar pukul  14:15 WIB.