Bukan Hanya Momota, Dua Tunggal Denmark Ini Akan Jadi Batu Sandungan Anthony Ginting dkk

Selasa, 2 Februari 2021 16:49 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Tidak hanya Kento Momota, dua tunggal putra Denmark Viktor Axelsen dan Anders Antonsen juga bisa menjadi batu sandungan untuk Anthony Sinisuka Ginting dkk.. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Tidak hanya Kento Momota, dua tunggal putra Denmark Viktor Axelsen dan Anders Antonsen juga bisa menjadi batu sandungan untuk Anthony Sinisuka Ginting dkk..

INDOSPORT.COM - Tidak hanya Kento Momota, dua tunggal putra Denmark Viktor Axelsen dan Anders Antonsen juga bisa menjadi batu sandungan untuk Anthony Sinisuka Ginting dan kolega.

Kebangkitan tunggal putra Denmark tampaknya tidak main-main kali ini. Bagaimana tidak? Setelah gagal meraih podium di Malaysia Masters dan Indonesia Masters, baik Viktor Axelsen dan Anders Antosen sukses bangkit di kompetisi tersisa di tahun 2020.

Berbeda dengan Anthony Ginting dan kolega yang sejauh ini prestasinya sangat fluktuatif dan belum bisa stabil. Setelah tidak bisa meraih gelar di Malaysia Masters 2020 yang jatuh ke tangan Kento Momota, pebulutangkis 24 tahun sempat memberikan harapan yang membumbung tinggi, kala ia berhasil menjadi juara di Indonesia Masters 2020 untuk mengakhiri paceklik gelarnya.

Tetapi rupanya, prestasi itu tak bisa dilanjutkan ketika mengikuti All England yang digelar di Arena Birmingham, Inggris pada pertengahan Maret 2020 lalu. Sebaliknya, malah Viktor Axelsen yang berhasil baru saja bermain di Spain Masters 2020 dan menjadi juara, lalu main lagi di kompetisi bulutangkis tertua dunia lah yang menjadi juaranya.

Dilansir dari Twitter akun @BadmintonTalk, semenjak Spain Masters 2020, tidak ada wakil dari negara lain yang berhasil menguasai podium kecuali dua tunggal putra Denmark, yakni Viktor Axelsen dan Anders Antonsen.

Contohnya, di Denmark Open 2020, Anders Antonsen yang keluar sebagai juara. Kemudian di dua seri Thailand Open 2021 giliran Viktor Axelsen yang menjadi juara, dan ditutup dengan manis oleh Antonsen yang juara di BWF World Tour Finals 2020.

Fakta menyakitkan lainnya untuk Anthony Ginting dkk. adalah kesulitan dalam membendung permainan Viktor Axelsen pun semakin nyata. Tampak dari Yonex Thailand Open, ketika wakil Denmark sukses memporak-porandakan dua tunggal putra Indonesia di perempat final dan semifinal.

Kemudian, Anthony Ginting juga kembali kena double kill pada pertemuan keduanya dengan Viktor Axelsen di penyisihan grup BWF World Tour Finals 2020, dimana ia berhasil dikalahkan hanya dalam dua gim saja, dan cuma merebut satu digit poin di gim keduua.

Ini merupakan kondisi yang sangat serius, dan harus segera dicari solusinya oleh Anthony Ginting dkk.. Sebab, Kento Momota saja belum tahu apa obat termanjur untuk bisa mengatasi perlawanannya, dan sekarang sudah ditambah lagi dengan dua wakil Denmark Viktor Axelsen dan Anders Antonsen.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%