Terungkap Mimpi Terbesar Kento Momota, Ingin Seperti Marcus Gideon?

Selasa, 2 Februari 2021 16:14 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kento Momota pebulutangkis tunggal putra asal Jepang. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kento Momota pebulutangkis tunggal putra asal Jepang. Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota mengungkapkan salah satu mimpi terbesar dalam hidupnya, yang ternyata sama dengan pencapaian yang telah diwujudkan oleh atlet bulutangkis Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon.

Kento Momota baru saja mengunggah video perdananya di kanal YouTube pribadinya, di mana ia mencurahkan impian, cita-cita, perasaan selama menjadi atlet bulutangkis serta sebagian kecil pertanyaan dari rasa penasaran para penggemarnya.

Dalam unggahan video terbarunya yang berdurasi sekitar empat menit, tunggal putra nomor satu dunia itu pun menyebut bahwa selain meraih medali emas di Olimpiade Tokyo, ia juga ingin memiliki badminton hall untuk mengenalkannya dan bermain bersama dengan banyak orang.

“Sejujurnya saya punya satu mimpi besar, yakni memiliki gym seperti Kento Momota Arena, di mana saya bisa bermain bersama orang yang ingin mengembangkan kemampuannya di dunia bulutangkis dan juga bermain bersama orang yang memainkannya sebagai hobi,” kata Kento Momota.

“Saya punya mimpi ingin bulutangkis lebih familiar di masyarakat. Saya tidak tahu berapa banyak biaya yang akan dihasilkan untuk ini, tapi jika memungkinkan saya ingin membangun Kento Momota Arena dan bermain dengan banyak orang,” jelasnya.

Cita-cita yang dimiliki oleh Kento Momota ternyata sama dengan dengan pencapaian yang telah diwujudkan oleh atlet ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon.

Pasangan Kevin Sanjaya itu telah resmi membuka akademi badminton bernama Gideon Badminton Hall pada Oktober 2020 lalu. Akademi sekaligus badminton hall tersebut didirikan untuk mewujudkan impian sang ayah, sekaligus ingin membuat bulutangkis lebih populer di masyarakat.

Gideon Badminton Hall diketahui juga bisa digunakan untuk tempat latihan umum. Gedung ini terdiri dari empat lapangan VIP dan enam lapangan regular, dengan konsep yang modern dan juga dilengkapi dengan fasilitas gym.