Viktor Axelsen Naik ke Peringkat 2 Dunia, Media China Peringatkan Momota

Selasa, 2 Februari 2021 16:17 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis Viktor Axelsen sukses naik ke peringkat dua dunia pada sektor tunggal putra, media China peringatkan Kento Momota. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis Viktor Axelsen sukses naik ke peringkat dua dunia pada sektor tunggal putra, media China peringatkan Kento Momota.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Viktor Axelsen sukses naik ke peringkat dua dunia pada sektor tunggal putra, media China peringatkan Kento Momota.

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) resmi merilis peringkat dunia terbaru per Selasa (02/02/21), dimana dalam rilisan tersebut pebulutangkis Denmark Viktor Axelen berhasil melesat ke peringkat 2.

Viktor Axelsen yang meraih gelar juara beruntun di Thailand Open 2021 serta runner-up di BWF World Tour Finals 2020 berhasil menggeser posisi Chou Tien Chen di peringkat kedua, dimana wakil Denmark kini mengoleksi 94278 poin.

Kenaikan peringkat Viktor Axelsen ini pun membuat media China, Aiyuke, memperingatkan wakil Jepang Kento Momota yang mungkin akan sulit untuk bisa melakukan come back selama tim bulutangkis Jepang tak mengambil keputusan berani untuk tampil di kompetisi bulutangkis yang akan digelar di Eropa.

Diketahui, tim bulutangkis Jepang dan China akan kembali absen di turnamen Swiss Open 2021, sehingga peluang untuk Viktor Axelsen kembali meraih gelar juara disebut akan kembali terbuka lebar.

Apalagi akan ada dua turnamen lainnya yakni German Open dan All England pada pertengahan dan akhir Maret. Apabila tim Jepang memmutuskan untuk mundur sekali lagi karena khawatir soal pandemi, media China meyakini hanya tinggal waktu saja Viktor Axelsen mendepak Kento Momota dari singgasana.

Apalagi Viktor Axelsen saat ini sedang berada dalam kondisi yang sangat on fire, meskipun pada partai puncak BWF World Tour Finals 2020, wakil Denmark mengalami antiklimaks dan gagal meraih gelar juara tiga kali beruntun.

Selepas mengalami banyak masalah di sepanjang tahun 2019 dan akhirnya meraih gelar kembali di Spain Masters, Viktor Axelsen seolah sulit untuk dihentikan setelah dirinya menjuarai All England dan come back pasca-cedera di Thailand Open 2021.

Mari kita lihat, apakah yang disebut oleh media China benar adanya? Hanya tinggal menunggu waktu saja untuk Viktor Axelsen menggeser Kento Momota dari puncak peringkat 1 dunia?