Update Ranking BWF: Leo/Daniel Buat Kemajuan Pesat

Rabu, 3 Februari 2021 09:30 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
Pasangan muda Indonesia yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sukses membuat kemajuan pesat dalam update ranking terbaru BWF. Copyright: © twitter@bwfmedia
Pasangan muda Indonesia yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sukses membuat kemajuan pesat dalam update ranking terbaru BWF.

INDOSPORT.COM - Pasangan muda Indonesia yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sukses membuat kemajuan pesat dalam update ranking terbaru yang dirilis Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) per Selasa (02/02/21) kemarin.

Performa impressif yang ditampilkan oleh pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di kompetisi Thailand Open 2021, rupanya memberikan dampak yang sangat signifikan untuk ranking BWF mereka.

Diketahui duet ganda putra Indonesia itu berhasil mencapai babak semifinal pada kompetisi Yonex Thailand Open 2021, dan mencapai babak kedua di turnamen Toyota Thailand Open 2021.

Pada babak semifinal Thailand Open 2021 edisi pertama, Leo/Daniel dihentikan oleh Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Sedangkan di edisi kedua, mereka juga dihentikan oleh wakil Malaysia lewat pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Dalam update ranking dunia terbaru yang dirilis oleh BWF, pasangan Leo/Daniel melesat ke peringkat 42 dunia dari yang semula berada di peringkat 87 dunia berkat performa impressif yang ditampilkan di Thailand Open 2021.

© bwfbadminton
Peringkat Dunia BWF. Copyright: bwfbadmintonLeo Rolly Carnando/Daniel Marthin Melesat ke Peringkat 42 Dunia BWF

Bisa dikatakan hasil maksimal yang diraih oleh pasangan Leo/Daniel di Thailand Open 2021 membuat mereka sukses melesat 35 peringkat, dan tentu saja hal itu merupakan pencapaian yang luar biasa untuk ganda putra muda Indonesia yang baru naik level senior pada tahun 2020.

Perjalanan Leo/Daniel masih sangat panjang. Mereka masih butuh jam terbang untuk lebih matang. Tetapi setidaknya, sudah ada satu titik cerah untuk masa depan ganda putra Indonesia.

Pasangan Leo/Daniel akan kembali beraksi pada Maret 2021 mendatang, dimana ganda putra muda Indonesia itu akan bermain di kompetisi Swiss Open 2021. Apabila bisa menaikkan peringkat, tidak mustahil bagi mereka debut perdana di All England 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
21%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
38%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
7%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
34%