Tersingkir di Semifinal Thailand Open 2021, Segini Hadiah yang Dibawa Anthony Ginting dan Leo/Daniel

Minggu, 17 Januari 2021 08:33 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© Shi Tang/Getty Images
Tersingkir di semifinal Yonex Thailand Open 2021, segini besaran hadiah yang berhak dibawa pulang oleh wakil Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dkk.. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Tersingkir di semifinal Yonex Thailand Open 2021, segini besaran hadiah yang berhak dibawa pulang oleh wakil Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dkk..

INDOSPORT.COM - Tersingkir di semifinal Yonex Thailand Open 2021, segini besaran hadiah yang berhak dibawa pulang oleh wakil Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan kolega.

Dua wakil Indonesia yakni Anthony Ginting dan Leo Carnando/Daniel Marthin diketahui sama-sama harus tersingkir dari Thailand Open 2021 pada Sabtu (16/01/21) di Impact Arena, Bangkok, Thailand, usai kalah dari masing-masing lawannya.

Dilansir dari situs Tournament Software, pasangan ganda putra junior Indonesia Leo Carnando/Daniel Marthin menelan kekalahan dari wakil Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong di semifinal Thailand Open 2021.

Bertanding selama 29 menit, pasangan berjuluk The Babies kalah dalam pertandingan straight games dengan skor 19-21, 10-21 atas ganda putra senior Malaysia sekaligus peraih medali perak Olimpiade Rio 2016, Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Senasib dengan Leo/Daniel, wakil Indonesia lainnya yakni Anthony Ginting juga gagal melaju ke final Thailand Open 2021 usai takluk dari Viktor Axelsen dalam pertandingan rubber game dengan skor 19-21, 21-13, 13-21.

Dilansir dari situs resmi BWF, meskipun 2 wakil Indonesia itu gagal melaju ke final Thailand Open 2021, baik Anthony Ginting maupun Leo/Daniel tetap berhak membawa pulang hadiah uang tunai yang nilainya bisa dikatakan lumayan.

Untuk Anthony Ginting berhak membawa pulang hadiah sebesar 14 ribu dollar AS atau setara Rp197 jutaan. Sedangkan pasangan Leo/Daniel juga mendapatkan nominal yang sama alis dibagi dua. Jadi, bisa dibilang masing-masing dari The Babies mendapatkan 7 ribu Dollar AS atau setara Rp98 jutaan.

Pencapaian hingga babak semifinal Thailand Open 2021 bisa dikatakan sangat baik untuk ganda putra junior Indonesia Leo/Daniel, tetapi tidak cukup baik untuk Anthony Ginting yang seharusnya sudah bisa mencapai final mengingat kualitas permainan dia yang saat ini sebenarnya jauh di atas Viktor Axelsen.

IDS Emoticon Suka
Suka
3%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
2%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
3%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
32%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
3%
IDS Emoticon Takut
Takut
3%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
15%
IDS Emoticon Marah
Marah
37%