Usai Gelar French Open, Wonderkid Polandia Incar Gelar Australian Open

Minggu, 7 Februari 2021 21:35 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Shaun Botterill/Getty Images
Selepas berhasil meraih gelar juara di French Open, petenis remaja Polandia yakni Iga Swiatek siap tebar ancaman serius untuk meraih gelar di Australian Open. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Selepas berhasil meraih gelar juara di French Open, petenis remaja Polandia yakni Iga Swiatek siap tebar ancaman serius untuk meraih gelar di Australian Open.

INDOSPORT.COM - Selepas berhasil meraih gelar juara di French Open, petenis remaja Polandia yakni Iga Swiatek siap tebar ancaman serius untuk meraih gelar di Australian Open 2021.

Petenis asal Polandia Iga Swiatek sukses membuat sebuah pencapaian fantastis ketika dirinya berhasil menjuarai salah satu kompetisi Grand Slam yakni French Open 2020 usai mengalahkan Sofia Kenin dua set langsung dengan skor 6-4, 6-1.

Ketika ditanyai bagaimana perasaannya pada saat berhasil menjadi juara Grand Slam di kompetisi French Open 2020, petenis remaja Polandia Iga Swiatek mengakui bahwa tidak ada yang terlalu positif.

“Kejutan terbesar sebenarnya tidak terlalu positif. Saya selalu membayangkan bahwa ketika saya akan memenangkan grand slam, saya akan menikmatinya selama sisa hidup saya," katanya.

"Ini akan menjadi pelangi di mana-mana, saya akan merasa damai. dalam diri saya sendiri bahwa saya sudah memenangkan Grand Slam dan mencapai tujuan saya," ujar Iga Swiatek dikutip dari media The Guardian.

Diakui oleh Iga Swiatek bahwa menjadi juara di turnamen sekelas French Open 2020 yang menjadi kompetisi Grand Slam membuat dirinya semakin merasakan bahwa akan ada lebih banyak tekanan dan harapan yang diberikan kepadanya.

“Sebenarnya manusia tidak seperti itu: mereka hanya menginginkan lebih. Saya merasakan harapan meskipun saya melakukan sesuatu yang hebat di French Open 2020," tambahnya.

"Saya ingin lebih, pada dasarnya. Saya merasakan lebih banyak tekanan dan harapan. Saya juga merasa sulit untuk mempersiapkan momen itu," lanjutnya.

Setelah meraih gelar Grand Slam di French Open 2020, wonderkid Polandia Iga Swiatek tengah mengiincar gelar juara di Australian Open 2021 yang dimulai 8 Februari di Melbourne Park.

“Pertama-tama, saya mencoba memikirkan hal-hal terkecil, seperti kembali ke asal saya, hanya bermain tenis. Saya mencoba untuk menikmati bahwa saya di sini," jelasnya.

"Lupakan turnamen, lupakan latihan saya, hanya hidup di saat ini dan merasa bahagia karena saya bisa bepergian dan saya bisa berada di sini," tuturnya.

Petenis remaja Iga Swiatek akan berhadapan dengan Arantxa Rus dari Belanda di babak pertama Australian Open 2021, dan mungkin akan melakukan pertandingan ulang menghadapi Simona Halep jika bisa terus melaju ke babak keempat.