Soroti Perbedaan Poin Kento Momota dengan 2 Wakil Denmark di Ranking BWF, Media Jepang Khawatir?

Selasa, 9 Februari 2021 14:10 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Soroti perbedaan poin Kento Momota dengan 2 wakil Denmark yakni Viktor Axelsen dan Anders Antonsen di ranking BWF, media Jepang isyaratkan kekhawatiran? Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Soroti perbedaan poin Kento Momota dengan 2 wakil Denmark yakni Viktor Axelsen dan Anders Antonsen di ranking BWF, media Jepang isyaratkan kekhawatiran?

INDOSPORT.COM - Soroti perbedaan poin Kento Momota dengan 2 wakil Denmark yakni Viktor Axelsen dan Anders Antonsen di ranking BWF, media Jepang isyaratkan kekhawatiran?

Pada update ranking terbaru yang dirilis Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) per Selasa (02/02/21), dua tunggal putra Denmark yakni Viktor Axelsen dan Anders Antonsen mulai memberikan ancaman serius pada tunggal putra Jepang Kento Momota.

Diketahui dua tunggal putra Denmark yakni Viktor Axelsen dan Anders Antonsen saat ini menempati peringkat 2 dan 3 BWF, dengan koleksi masing-masing 94278 poin dan 92662 poin.

Kedua tunggal putra Denmark itu diketahui punya perbedaan sekitar 16 ribuan poin dengan Kento Momota yang mengoleksi 109118 poin , dan hal itu menjadi sorotan media Jepang, Badminton Spirit, yang mungkin sedikit khawatir dengan posisi dari wakilnya.

Apalagi Kento Momota baru akan come back pada kompetisi German Open 2021 pada Maret mendatang, setelah lebih dari setahun tidak berpartisipasi di turnamen internasional, akibat kecelakaan dan pandemi.

Sementara itu, berbeda dengan Viktor Axelsen dan Anders Antonsen yang sudah bermain di kompetisi internasional dan sudah teruji bagaimana kebugaran dan level permainannya.

Terlebih lagi pada sosok Viktor Axelsen, yang tampil luar biasa dengan meraih dua gelar juara di Thailand Open 2021 dan runner-up di BWF World Tour Finals 2020, setelah tahun 2019 mengalami performa yang fluktuatif.

Selain itu, kekhawatiran dari media Jepang juga berdasar, karena semenjak kompetisi Spain Masters 2020, All England 2020, Denmark Open 2020, Thailand Open 2021 dan BWF World Tour Finals 2020, semua podium dikuasai oleh dua tunggal putra Denmark tersebut yakni Viktor Axelsen dan Anders Antonsen.