German Open 2021 Batal, Kevin/Marcus Gagal Comeback

Kamis, 11 Februari 2021 22:13 WIB
Editor: Isman Fadil
© Twitter @INABadminton
Kevin/Marcus Gagal Comeback di German Open 2021 Copyright: © Twitter @INABadminton
Kevin/Marcus Gagal Comeback di German Open 2021

INDOSPORT.COM - Pandemi virus Corona (COVID-19) yang belum mereda di Eropa membuat Asosiasi Bulutangkis Jerman (DBV) membatalkan turnamen German Open 2021 yang dijadwalkan pada 9-14 Maret mendatang.

Ini adalah pembatalan kali kedua akibat pandemi COVID-19 yang membuat para pebulutangkis dari berbagai penjuru dunia tidak bisa mengumpulkan poin demi berlaga di Olimpiade Tokyo 2021.

"Kami telah memeriksa berbagai skenario terkait dengan kelayakan turnamen, untuk mendapatkan analisis risiko yang komprehensif, yang mencakup masalah keuangan, serta sejumlah aspek lainnya," kata kata Presiden Asosiasi Bulutangkis Jerman, Thomas Born dikutip dari situs German Open Badminton.

"Pada akhirnya, kami terpaksa menerima bahwa pembatalan German Open 2021 adalah satu-satunya pilihan," sambungnya.

Pembatalan ini membuat ganda putra terbai Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, harus menunda laga comeback-nya. Terakhir, Kevin/Marcus bertanding di ajang kompetitif terjadi di All England 2020 lalu.

Selain Kevin/Marcus, Indonesia juga mengirimkan 16 wakilnya di German Open 2021, seperti Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Dengan pembatalan German Open 2021, rangkaian tur Eropa pada bulan Maret tinggal tersisa dua turnamen, yakni Swiss Open (2-7 Maret) dan All England (17-21 Maret).