Hattrick di Thailand, Soal Taklukkan Kevin/Marcus Masih Jadi Momok Bagi Lee Yang/Wang Chi-Lin

Rabu, 10 Februari 2021 14:01 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Pasangan ganda putra asal Thaiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pasangan ganda putra asal Thaiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi-Lin masih menganggap pasangan Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon, meski berhasil meraih hattrick gelar di Thailand.

Lee Yang/Wang Chi-Lin memang mencuri perhatian selama penampilannya di Asian Leg, di Bangkok, pada Januari lalu. Setelah menyabet dua gelar di Yonex Thailand Open dan Toyota Thailand Open, pasangan ini menyudahi tur dengan juara BWF World Tour Finals 2020.

Mereka mengalahkan Goh V Shem-Tan Wee Kiong di final Yonex Thailand Open I dan kemudian mengungguli Aaron Chia-Soh Wooi Yik untuk merebut gelar Toyota Thailand Open pekan berikutnya.

Dan mereka memastikan gelar ketiga dengan mengalahkan juara bertahan dunia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dari Indonesia. Ini menjadikan mereka ganda putra  Chinese Taipei pertama yang memenangkan BWF World Tour Finals.

Hal ini membuat para penggemar bulutangkis menantikan potensi pertemuan Lee/Wang dengan pemain nomor satu dunia Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon.

Akan tetapi, Lee Yang mengatakan bahwa menaklukkan Kevin/Marcus agak sulit dilakukan. Kevin/Marcus diakui oleh Lee Yang memiliki kekuatan yang belum bisa mereka lampui hingga saat ini.

“Saya pikir mereka (Kevin/Marcus) akan sangat sulit dikalahkan, semua orang menaruh terlalu banyak harapan pada kami,” kata Lee Yang dilansir dari The Star Malaysia.

“Mereka pikir kami sangat kuat. Kebetulan kami hanya berhasil mempertahankan kemenangan beruntun (di Asian Leg),” jelasnya.

Seperti diketahui, Lee/Wang tercatat baru bertemu Kevin/Marcus dalam tiga kali kesempatan namun semuanya berakhir dengan kekalahan. Terakhir, mereka berjumpa di All England Open 2020, dengan Kevin/Marcus menang dua set 21-13, 21-13.

“Sejujurnya, kami tidak sekuat yang dipikirkan orang. Meskipun kita adalah nomor 3 dunia, saya rasa kita belum sampai di sana,” tegas Lee Yang.

Kebetulan, Lee/Wang memang tidak berjumla dengan Kevin/Marcus di Asian Leg karena pasangan nomor satu dunia itu absen lantaran Kevin terpapar virus corona.

Namun, keduanya berpotensi bertemu saat Kevin/Marcus comeback di ajang German Open 2021 yang akan berlangsung 9 – 14 Maret mendatang.

Sementara, raihan hattrick alias tiga gelar juara tersebut mengantarkan Lee/Wang merangsek dari peringkat tujuh ke posisi ketiga dalam daftar rangking dunia BWF. Mereka kini di belakang Kevin/Marcus (1) dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (2).

IDS Emoticon Suka
Suka
12%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
4%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
8%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
27%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
4%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
4%
IDS Emoticon Marah
Marah
42%