Jadi Unggulan 1 di Swiss Open 2021, Wakil Malaysia Takut Terbebani?

Kamis, 11 Februari 2021 09:38 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Menjadi unggulan 1 di kompetisi Swiss Open 2021, pebulutangkis ganda putra Malaysia Aaron Chia mengaku takut terbebani? Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Menjadi unggulan 1 di kompetisi Swiss Open 2021, pebulutangkis ganda putra Malaysia Aaron Chia mengaku takut terbebani?

INDOSPORT.COM - Menjadi unggulan 1 di kompetisi Swiss Open 2021, pebulutangkis ganda putra Malaysia Aaron Chia mengaku tidak memberikan keuntungan apapun.

Mundurnya pasangan Lee Yang/Wang Chi-lin dan Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae dari kompetisi Swiss Open 2021, membuat wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang menempati peringkat 8 dunia kini menempati unggulan 1 di gelaran BWF World Tour Super 300.

Menempati unggulan 1, pebulutangkis Aaron Chia mengakui bahwa dirinya tidak terlalu mementingkan hal itu, karena status unggulan 1 tidak akan penting jika tidak mampu meraih gelar.

"Unggulan teratas atau tidak, Anda masih harus bermain bagus untuk menang. Gelar dimenangkan di lapangan, bukan di atas kertas. Menjadi unggulan teratas tidak berarti Anda tidak terkalahkan," ujar Aaron Chia dikutip dari media The Star.

“Jadi, saya tidak akan terlalu memperhatikan status itu. Semakin Anda peduli, semakin besar tekanan yang akan Anda berikan pada diri Anda sendiri," lanjutnya.

Pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik sejauh ini memang belum mampu meraih gelar di BWF World Tour. Pencapaian terbaik wakil Malaysia sejauh ini adalah menjadi runner-up di All England 2019 dan Thailand Open 2021.

Tentunya, dengan absennya bintang-bintang papan di sektor ganda putra diharapkan bisa membuka peluang untuk pasangan Aaron/Wooi Yik meraih gelar perdana mereka di panggung BWF World Tour pada gelaran Swiss Open 2021.

Berdasarkan hasil drawing, pasangan Aaron/Wooi Yik akan berhadapan dengan pasangan Australia Oliver Leydon-Davis/Abhinav Manota pada babak pertama Swiss Open 2021. Ini merupakan pertemuan perdanan wakil Malaysia dengan lawannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%