Strategi Herry IP untuk 3 Ganda Putra Indonesia Raih Prestasi di All England 2021

Kamis, 11 Februari 2021 23:38 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Ganda Putra Indonesia, Herry Imam Pierngadi memasang tiga pasangan andalannya, yakni Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo hanya pada dua kejuaraan, yakni German Open dan All England 2021.

German Open 2021 akan diselenggarakan pada 9 - 14 Maret di Hall Westernergie, Muelheim. Namun harus batal karena pandemi COVID-19 yang belum mereda.

Baru setelahnya, ada gelaran All England 2021 yang berlangsung pada 17-21 Maret di Arena Birmingham, Birmingham.

Dengan segala pertimbangan matang, Herry memutuskan untuk menahan tiga pasangan pada turnamen terdekat, yakni Swiss Open.

Sebaliknya, Herry justru menurunkan para pasangan junior di turnamen kelas Super 300 tersebut seperti Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

"Saya memang menurunkan tiga pasangan ini (Ahsan/Hendra, Fajar/Rian, dan Kevin/Marcus) di Jerman dan All England saja," ujar Herry IP, dalam rilis yang diterima INDOSPORT.com, Kamis (11/02/21).

"Karena kalau ikut ke Swiss juga akan sulit mengatur peak performancenya, target di dua turnamen itu juga berbeda," tambah sosok penggemar The Beatles ini.

Bicara target, tentunya merebut segala kemungkinan juara. Namun di sisi lain, Herry mempunyai skala prioritas. 

"Target utamanya sudah pasti All England, sementara kalau di Jerman bahasanya itu target antara," ungkap Herry.

Herry IP menambahkan bahwa keputusan ini juga menimbang dari absennya Marcus/Kevin pada tiga turnamen sebelumnya, dan juga hasil kurang maksimal yang diperoleh Ahsan/Hendra dan Fajar/Rian di tiga turnamen secara simultan sebelumnya di Thailand.