All England 2021: China Absen Lagi, Jepang Pastikan Berpartisipasi

Jumat, 12 Februari 2021 18:07 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Tim bulutangkis China dipastikan tidak akan berpartisipasi di kompetisi All England 2021, sedangkan tim Jepang pastikan ikut dengan tim lengkap. Copyright: © INDOSPORT
Tim bulutangkis China dipastikan tidak akan berpartisipasi di kompetisi All England 2021, sedangkan tim Jepang pastikan ikut dengan tim lengkap.

INDOSPORT.COM - Tim bulutangkis China dipastikan tidak akan berpartisipasi di kompetisi All England 2021, sedangkan tim Jepang pastikan ikut dengan tim lengkap.

Dilansir dari Twitter akun @BadmintonTalk, tim bulutangkis China tidak ada dalam daftar entry dari kompetisi All England 2021, sehingga dipastikan bahwa mereka tidak akan kembali tampil di gelaran BWF World Tour Super 1000 tersebut.

Sebaliknya, tim Jepang akan mengirimkan tim lengkapnya di kompetisi All England 2021. Nama-nama pemain seperti Kento Momota, Nozomi Okuhara, Akane Yamaguchi, Takeshi Kamura/ Keigo Sonoda, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, Yuta Watanabe/Arisa Higashino dipastikan akan bermain.

Tim China sendiri memang sejak Januari 2021 lalu sudah memutuskan untuk tidak ikut dalam kompetisi Asian Leg, karena tidak mendapatkan izin untuk meninggalkan China dari pemerintah setempat.

Sementara Jepang absen pada Januari 2021 lalu, lantaran Kento Momota didiagnosa positif Covid-19 ketika berada di bandara dan hendak bertolak ke Bangkok, Thailand. Akhirnya tim Negeri Sakura memutuskan mundur dari tiga kompetisi penting.

Kompetisi All England 2021 diketahui akan segera bergulir pada 17 - 21 Maret di Arena Birmingham, Inggris, dan dipastikan akan tetap digelar sesuai dengan tanggal yang sebelumnya sudah ditetapkan.

Sekadar informasi tambahan, kompetisi All England 2021 juga tidak termasuk dalam kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020, karena poinnya sudah dimasukkan pada edisi sebelumnya di tahun 2020, sebelum kompetisi bulutangkis internasional vakum akibat pandemi Corona.

Tentunya, dengan absennya China dan ikut sertanya Jepang akan menjadi sebuah momen yang menarik. Meskipun persaingan belum terlihat lengkap, tetapi kehadiran tim Negeri Sakura akan membuat All England 2021 jadi lebih hidup.